Cara Menarik Kembali Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim Dengan Mudah

Menarik pesan whatsapp kembali - Bagaimana cara menarik kembali pesan whatsapp yang sudah terkirim di hp android ? Baru - baru ini aplikasi whatsapp mengeluarkan fitur terbaru pada aplikasi whatsapp terupdate dimana kita bisa menghapus pesan whatsapp yang telah terkirim. Perbedaan aplikasi whatsapp kali ini dengan yang sebelumnya berada pada menu pilihan "delete chat" / hapus percakapan. Jika pada whatsapp sebelumnya hanya bisa menghapus pesan yang ada pada layar hp android yang kita gunakan saja namun untuk fitur terbaru ini terdapat tambahan pilihan dimana kita juga dapat menarik kembali atau menghapus pesan yang telah terkirim sehingga tidak terbaca oleh teman kita tersebut.

Akan tetapi beberapa pengguna aplikasi chatting whatsapp mengeluhkan ketika mereka mencoba fitur tersebut masih saja pesan yang sudah terkirim tidak bisa di tarik kembali. Selain itu ketika dicoba untuk menghapus pesan whatsapp yang sudah terlanjur terkirim yang ada hanya pilihan "hapus untuk saya" saja, bukan "hapus untuk semua" agar dapat membatalkan chatting wa yang sudah terkirim tersebut. Lalu bagaimana cara membatalkan pesan whatsapp yang salah kirim pada ponsel android tersebut ? Perlu untuk kita ketahui bahwa sebenarnya kita bisa menarik pesan wa yang terkirim baik yang sudah dibaca maupun pesan yang belum terbaca hanya dengan menghapus pesan tersebut.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi tips untuk membatalkan pesan whatsapp yang sudah terlanjur terkirim pada teman kita. Sebenarnya agar bisa menarik kembali pesan wa di smartphone android teman, kita hanya perlu untuk melakukan update atau pembaharuan aplikasi whatsapp terbaru saja. Maka dari itu penyebab kita tidak dapat menghapus pesan yang terkirim pada wa teman biasanya dikarenakan kita belum mengunduh aplikasi whatsapp terupdate dan kita malah memilih "hapus untuk saya" bukannya malah memilih "hapus untuk semua". Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara agar teman tidak melihat pesan whatsapp yang salah kirim di bawah ini.

Cara Menarik Kembali Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim Dengan Mudah

cara membatalkan pesan whatsapp yang sudah terkirim

Namun sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara menarik pesan di grup whatsapp atau teman kita tersebut, kami akan berikan sedikit perbedaan akan "hapus untuk saya" dan "hapus untuk semua" yang ada pada pilihan menu delete / hapus pesan di aplikasi wa terbaru sebagai berikut :

  • Hapus untuk saya : Berfungsi untuk menghapus pesan whatsapp yang ada pada layar hp android yang kita miliki, sedangkan 
  • Hapus untuk semua : Berfungsi untuk menghapus pesan whatsapp dan menariknya kembali / membatalkan pesan wa yang terlanjur terkirim baik itu pada teman kita maupun diri kita sendiri

Cara membatalkan pesan whatsapp yang sudah dikirim


Jadi dengan adanya fitur terbaru aplikasi whatsapp android kali ini, kita tidak perlu bingung lagi apabila kita salah kirim chat kepada teman, keluarga, grup wa, kekasih maupun selingkuhan (oopssh). Supaya lebih jelasnya lagi, mari kita lihat contoh jika kita tidak sengaja atau salah kirim pesan whatsapp sebagai berikut :

  1. Ini merupakan salah satu contoh kasus ketika kita sudah terlanjur mengirim pesan di WhatsApp, yang seharusnya tidak ingin kita kirim.
    cara menarik pesan whatsapp yang sudah terkirim
  2. Tapi tenang saja karena teman kita belum membacanya masih ada harapan untuk menarik pesan yang sudah terlanjur terkirim tersebut. Cara membatalkan pesan whatsapp yang sudah terkirim itu dapat kita lakukan dengan menekan agak lama di pesan yang ingin kamu hapus hingga tampak seperti gambar di bawah.
    cara menarik pesan whatsapp yang sudah terkirim
  3. Setelah itu klik ikon tempat sampah yang ada di atas >> Apabila pada layar hp android sudah muncul seperti gambar di bawah, pilih "Hapus untuk semua (DELETE FOR EVERYONE)".
  4. Dan pesan yang kita kirim tersebut akan secara otomatis tidak muncul baik di hp android teman kita tersebut maupun pada layar ponsel android yang kita miliki.
    cara menarik pesan whatsapp yang sudah terkirim

baca juga :

Akan tetapi kekurangan dari fitur menarik pesan di WhatsApp kali ini adalah kita hanya dapat menarik pesan yang terkirim dalam jangka waktu tidak lebih dari 7 menit saja. Lebih dari itu, pesan tidak akan dapat ditarik kembali dan akan tetap terbaca oleh semua orang yang ada di daftar chat atau grup WA tersebut. Walaupun pengguna lain telah membaca pesan tersebut, pesan tetap akan ditarik dan akan terhapus serta tidak akan bisa dilihat lagi meskipun pesan sudah terbaca ataupun belum dibaca.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja membahas akan cara menghapus pesan di WhatsApp yang sudah terlanjur terkirim pada kontak teman maupun grup whatsapp. Semoga artikel kami di atas dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar