Cara Menghilangkan Status Online Di Whatsapp Android

Menghilangkan Online WA - Bagaimana cara menghilangkan tulisan online di wa ?

Last seen merupakan fitur terbaru dari aplikasi wa yang berfungsi sebagai tanda whatsapp sedang online. Hal ini tentu membantu kita untuk melihat terakhir waktu online teman kita di whatsapp.

Namun tidak semua pengguna aplikasi chatting ini nyaman dengan hal tersebut dan tidak sedikt pula yang ingin menghilangkan info di wa yang mereka miliki.

Oleh karena itu pada tips whatsapp kali ini kami akan beberapa memberikan cara agar tidak terlihat saat online wa di hp android pada ulasan berikut ini.


Perlu untuk kita ketahui ternyata cara menyembunyikan kata online di wa atau menghilangkan status terakhir online di whatsapp menjadi salah satu tips yang sangat di sukai pengguna aplikasi instan message nomer 1.

Hal ini dikarenakan banyak orang yang tidak ingin untuk kapan terakhir terlihat di whatsapp di ketahui oleh orang lain.

Dengan kata lain, mematikan kode online di whatsapp ini dapat membantu kita dalam menjaga privasi dari gangguan pihak - pihak tertentu.

Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan TechnoEcho selengkapnya mengenai cara sembunyikan last seen whatsapp di hp android sebagai berikut.

Cara Membuat Info Whatsapp Kosong di HP Android

cara menghilangkan status online di whatsapp

Pada dasarnya untuk membuat tampilan status online whatsapp tidak terlihat oleh pengguna whatsapp lainnya, kita hanya perlu merubah pengaturan last seen wa dari yang tadinya aktif menjadi tidak aktif.

Dan untuk mematikan kode online di whatsapp padahal sedang online tersebut, kami menggunakan 2 metode yakni tanpa aplikasi dan dengan bantuan aplikasi gb whatsapp.

1. Cara Menghilangkan Tanda Online di WA Dengan Mode Pesawat


Cara pertama yang dapat kita lakukan agar status online wa tidak terlihat adalah dengan mengaktifkan fitur Mode Pesawat.

Bagi kalian yang tidak ingin memunculkan status online pada teman whatsapp, airplane mode ini dapat menjadi langkah yang termudah.

cara menghilangkan status online di whatsapp hp android

Dan di bawah ini adalah langkah - langkah yang perlu kamu lakukan agar status wa tidak berubah menjadi online saat membuka pesan baru di aplikasi whatsapp tersebut, diantaranya :

  1. Terlebih dahulu aktifkan Mode Pesawat sebelum membuka pesan dengan tujuan supaya status online tidak muncul
  2. Lalu kita buka aplikasi whatsapp
  3. Kemudian balas pesan yang baru masuk tersebut
  4. Setelah kita membalas pesan tersebut lalu keluar dari aplikasi whatsapp
  5. Langkah selanjutnya matikan Mode Pesawat dan secara otomatis balasan chat wa yang kita tulis tersebut akan terkirim menggunakan data seluler tanpa kita harus terlihat online

Akan tetapi jika kalian tidak ingin membalas pesan tersebut namun penasaran dengan isi pesan yang ada, cukup kita lihat saja pada notifikasi melayang yang muncul di layar hp android.

2. Cara Menghilangkan Tulisan Online di Whatsapp Dengan Menonaktifkan Fitur Last Seen


Jika anda ingin mengetahui cara agar pesan whatsapp tidak terlihat terbaca, maka langkah yang perlu anda lakukan diantaranya :

  1. Untuk melakukan setting supaya dapat menghilangkan status terakhir online whatsapp kita perlu masuk aplikasi wa di hp android kita terlebih dahulu. Kemudian seperti biasa setelah kita buka aplikasi whatsapp tersebut, masuk ke menu setelan dengan mengeklik icon tiga titik di kanan atas dan pilih setelan.
    setting status online pada whatsapp
  2. Setelah itu klik akun dan kita akan di hadapkan dengan beberapa pilihan namun kita pilih saja akses menu privasi.
  3. Pada akses menu privasi pilih pada bagian terakhir dilihat.
  4. Agar status online whatsapp tidak terlihat meskipun kita sering masuk ke akun wa yang kita punya sehingga kapan terakhir kita online tidak terlihat oleh orang lain maka kita perlu melakukan perubahan status dari "semua orang" menjadi "tidak ada".
    cara menghilangkan status online di whatsapp
  5. Untuk pilihan menu "kontak saya" itu bermaksud jika kita hanya ingin menunjukkan status terakhir kita online wa hanya pada kontak saja.
  6. Dengan begitu semua orang tidak akan mengetahui terakhir kapan kita online pada aplikasi whatsapp di ponsel android yang kita miliki tersebut.

Meskipun demikian, jika kita sudah melakukan setting supaya status online / last seen whatsapp tidak muncul namun dengan membuka pesan yang masuk akan membuat pesan menjadi centang biru yang menandakan pesan telah terbaca.

Oleh karena itu baca Cara Menonaktifkan Centang Biru Di Whatsapp Hp Android pada artikel kami sebelumnya.

3. Cara Membuat Info Whatsapp Kosong di HP Android


Salah satu cara untuk menjaga privasi kita dari orang - orang yang tidak dikenal adalah dengan menyembunyikan info di wa android. Berikut ini adalah beberapa langkah agar foto profil dan info kontak tidak muncul, diantaranya :

  • Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp >> klik titik tiga di bagian kanan atas tampilan
    cara menghilangkan info di wa
  • Kemudian kita pilih menu Akun >> Privasi
    cara menghilangkan info di wa
  • Setelah itu cari menu Foto Profil dan Info
    cara membuat info whatsapp kosong
  • Langkah terakhir tinggal kita sesuaikan dengan apa yang kita inginkan
    cara membuat info whatsapp kosong
baca juga :

4. Cara Sembunyikan Status Online WA Dari Kontak Orang Tertentu


Dengan langkah ini kita dapat lebih menjaga privasi status wa karena langkah - langkah dibawah ini akan membuat story wa tidak terlihat oleh kontak yang kita inginkan.

  • Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan membuka aplikasi whatsapp di hp android dan buat story wa
  • Setelah itu masuk ke menu status aplikasi whatsapp tersebut
    cara privasi status wa
  • Lalu klik ikon yang bersimbol tanda titik tiga pada sudut kanan atas >> pilih privasi status
  • Kemudian akan muncul 3 opsi pilihan, kita pilih saja "kontak saya kecuali .." jika ingin membuat status story tidak bisa dilihat oleh kontak orang tertentu di whatsapp
    cara privasi status wa
  • Langkah selanjutnya tinggal pilih kontak mana saja yang kita setting agar tidak bisa melihat pembaharuan status yang telah kita buat tersebut. Lanjutkan dengan mengeklik tanda ceklis hijau jika sekiranya kita sudah selesai memilih kontak tersebut
    cara privasi status wa

Jadi dengan langkah ke empat ini kita tidak perlu memblokir kontak whatsapp karena hal tersebut tentu akan membuat pesan wa tidak muncul di smartphone android.

5. Cara Membuat Status Last Seen Palsu di WA HP Android Tanpa Root


Kelebihan dari memanipulasi last seen palsu di hp android kali ini supaya status online whatsapp yang kita miliki akan selalu menunjukkan waktu terakhir ketika kita menyalakan opsi di bawah ini, meskipun kita online / masuk wa berulang kali.

Cara Menampilkan Terakhir Dilihat di WA Tidak Penah Berubah Tanggal & Jam Statusnya

  • Langkah pertama yang harus kita miliki adalah aplikasi GBWhatsApp. Jika kita belum memilikinya maka kita unduh dan install aplikasi tersebut terlebih dahulu
  • Lalu kita buka kembali aplikasi GBWhatsApp, pilih ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas
  • Setelah itu pilih menu Privasi >> cari dan pilih opsi Hide Online Status
  • Kemudian secara otomatis status last seen di wa hp android akan menunjukkan waktu terakhir saat kita mengaktifkan opsi Hide Online Status
    cara membuat last seen palsu
  • Fitur last seen di wa kita akan terus menunjukkan waktu tersebut meskipun kita sudah online berulang kali
    cara membuat last seen palsu
Tips Whatsapp Lainnya : 

Demikian cara menghilangkan tulisan online whatsapp yang ada di info profil milik kita tersebut. Semoga langkah - langkah diatas dapat membantu kita semua dalam menjaga privasi yang kita miliki, sekian dan terima kasih..
LihatTutupKomentar