10 Aplikasi Untuk Menghemat Baterai HP Android Yang Cepat Habis

Penghemat Baterai Android Terampuh - Kebutuhan penggunaan internet seperti sekarang ini tentu membuat kita tidak bisa lepas dari sebuah smartphone.

Hampir setiap menit kita menyalakan ponsel android, baik hanya sekedar melihat sebuah notifikasi whatsapp, facebook, instagram ataupun menonton video di youtube.

Namun penggunaan yang berlebihan justru malah membuat baterai hp menjadi lebih cepat habis. Tak heran jika membawa sebuah power bank menjadi langkah termudah membuat baterai hp awet kembali.

Akan tetapi jika kalian tidak suka membawa powerbank maka pada pertemuan kali ini kami akan memberikan beberapa pilihan aplikasi penghemat baterai android paling ampuh.

Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan mengenai daftar aplikasi hemat baterai terbaik tersebut, versi TechnoEcho.

Ini Dia ! Aplikasi Hemat Baterai HP Android Sepanjang Masa Yang Masih Bertahan Sampai Tahun 2019


10 aplikasi penghemat baterai android terbaik

Terlalu banyak pilihan akan aplikasi yang dapat menghemat baterai hp android seperti saat ini tentu akan membuat pengguna perangkat tersebut.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi penghemat baterai hp android tanpa root yang bisa untuk kamu coba, diantaranya :



Aplikasi Penghemat Baterai HP Android Terbaik di Tahun Ini


1. Greenify


Greenify adalah aplikasi penghemat baterai terbaik, baik lokal maupun internasional.

cara menghemat baterai menggunakan Greenify

Alasan mengapa aplikasi ini memiliki peringkat tertinggi baik secara nasional maupun nasional adalah bahwa aplikasi ini dapat dinikmati oleh mereka yang memiliki atau tidak memiliki akses root pada ponsel mereka.

Jadi popularitas aplikasi ini di bidang penghematan baterai adalah nama yang sangat penting.

ulasan IM3Ooredoo via Twitter
ulasan IM3Ooredoo via Twitter

Selain itu, kelebihan yang dimilikinya adalah mampu mengubah aplikasi ponsel android kamu ke posisi hibernasi.

Perubahan ini dilakukan secara otomatis untuk aplikasi yang tidak pernah Anda jalankan, sehingga semua aktivitas sepenuhnya dinonaktifkan. Hidupkan kembali ketika Anda menjalankannya lagi.

Kami percaya bahwa ini adalah aplikasi penghemat baterai dengan kemampuan terbaik.

2. GO Battery Saver & Power Widget


Aplikasi kedua yang dapat kita gunakan untuk membantu menghemat penggunaan daya baterai di hp android yang kita miliki adalah GO Battery Saver & Power Widget.

aplikasi penghemat baterai android

GO Battery Saver merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai android dengan tampilan terbaik jika dibandingkan aplikasi lainnya.

Aplikasi penghemat baterai terbaik yang mampu memperpanjang daya baterai hp android ini memiliki fitur unggulan seperti :

  • Widget yang meningkatkan performa baterai dengan desain UI yang dapat kita sesuaikan
  • Menunjukkan berapa banyak daya baterai yang akan diperpanjang jika kita mematikan WiFi, Bluetooth, dan lain-lain
  • Dengan akurat memperkirakan waktu sisa baterai
  • Pemeliharaan Pengisian untuk membantu menjaga proses pengisian yang sehat dan aman untuk baterai hp android yang kita miliki
  • Penghematan baterai pintar
  • Optimisasi pemakaian baterai dalam sekali klik

Untuk mendapatkan aplikasi penghemat baterai terbaik agar masalah baterai sering habis dapat teratasi, kita dapat download aplikasi go battery saver melalui google playstore.

3. Kaspersky Battery Life

Tidak hanya dikenal karena antivirus canggihnya, ternyata Kaspersky juga memiliki aplikasi penghemat baterai bernama Kaspersky Battery Life.

Aplikasi ini membantu orang pintar menghemat baterai dengan menutup aplikasi yang tidak lagi dibutuhkan.

aplikasi penghemat baterai android jelly bean


Kaspersky Battery Life: Saver & Booster adalah perangkat hemat baterai GRATIS yang membantu Anda meningkatkan masa pakai baterai ponsel dan tablet Android. Secara otomatis memonitor setiap aplikasi yang berjalan pada perangkat Anda.

Ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui aplikasi mana yang paling banyak menggunakan daya baterai.

Ini memberi tahu dan membantu Anda menonaktifkan aplikasi yang tidak lagi Anda perlukan sehingga tidak perlu khawatir lagi akan hp dicas tidak nambah persentase dayanya.

Fitur ini akan membuat Android Anda lebih tahan lama.

4.  Avast Battery Saver


Avast Battery Saver merupakan salah satu dari 10 aplikasi penghemat baterai hp android terbaik, hal ini dikarenakan Avast Battery Saver mampu mengoptimalkan penggunaan daya baterai dengan cara memberhentikan aktivitas untuk beberapa aplikasi di smartphone android yang kita miliki.

10 aplikasi penghemat baterai android paling ampuh

Selain mampu menghentikan aktivitas aplikasi yang tidak digunakan, aplikasi ini juga dapat mengetahui lama masa pakai baterai ponsel tersisa dengan adanya fungsi estimasi energi adaptif aplikasi.

Dengan begitu kita mampu mengehmat  20% lebih dari penggunaan daya baterai karena mampu menghentikan aplikasi yang berjalan pada latar belakang tersebut.




Melihat hal tersebut, tidakkah anda tertarik untuk mencoba menginstal aplikasi Avast Battery Saver yang bisa kita unduh di google play tersebut ?

5. Battery Doctor


Perlu untuk kita ketahui bahwa "bloatware" merupakan sebutan untuk aplikasi bawaan smartphone yang sama sekali tidak kita perlukan dan Battery Doctor adalah pilihan terbaik sebagai aplikasi penghemat hp android yang dapat menyingkirkan bloatware tersebut.

Jadi tidak diragukan lagi apabila kita mengunduh aplikasi hemat baterai android "Battery Doctor" ini, tidak hanya masalah hp android baterai boros saja yang dapat teratasi melainkan juga dapat mempercepat kinerja dari Smartphone Android yang kita miliki.

Jika kita mengunduh aplikasi Battery Doctor ini maka kita akan menemukan berbagai fitur menarik didalamnya, misalnya saja seperti berikut ini :

  • Dukungan untuk 28 bahasa
  • Antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan
  • Pintasan Hemat Daya yang membunuh tugas dalam satu ketuk
  • Bunuh aplikasi saat layar mati
  • Kontrol kecerahan
  • Suhu baterai
  • Kiat pengisian pintar
  • Sisa waktu baterai yang akurat
  • Sisa waktu pengisian yang akurat
  • Atur jadwal mode penghematan daya untuk waktu bekerja/di kelas/tidur dan banyak lagi
  • Sistem Pengisian 3 Tahap yang Unik
  • Tombol alih untuk Wi-Fi/Data/Bluetooth

6. DU Speed Booster (Pembersih)


Aplikasi penghemat baterai hp android selain dari itur penghemat baterai bawaan perangkat android yang perlu untuk kita coba selanjutnya adalah DU Speed Booster (Pembersih).

aplikasi baterai tahan 2 hari

Aplikasi yang dapat kita gunakan sebagai cara membuat baterai hp awet kembali ini bisa kita unduh secara gratis melalui playstore di hp android yang kita miliki.

Ternyata DU Speed Booster (Pembersih) ini tidak hanya dapat kita gunakan untuk membantu menghemat pemakaian daya baterai yang cepat habis saja karena ternyata didalam aplikasi tersebut terdapat beberapa fitur unggulan, misalnya saja seperti berikut ini :

Cleaner File Sampah

  • Master cleaner dan penghemat ruang berukuran kecil namun canggih yang dapat mengosongkan ruang dan meningkatkan performa dengan scanning cerdas file sampah, seperti file sisa, cache, file temporer, apk usang, dan file besar lainnya

Boost Ponsel & Boost Memori

  • Booster kecepatan ponsel terbaik yang mampu membersihkan memori (RAM) dan mengoptimalkan kecepatan ponsel dengan menghapus tugas di latar yang repetitif. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghentikan aplikasi mulai otomatis untuk mempercepat boot dan mengurangi penggunaan memori

CPU Cooler

  • Mendeteksi dan membersihkan aplikasi yang menyebabkan panas serta terus memantau perubahan suhu, mendeteksi aplikasi yang menghabiskan banyak CPU, dan memulai proses pendinginan, yang secara efektif menurunkan suhu ponsel. Berkat boost memori, fitur dapat mendinginkan perangkat Android dengan sangat cepat

Keamanan & Antivirus

  • Men-scan aplikasi terinstal, konten kartu memori, dan aplikasi baru secara otomatis. Teknologi proteksi DU Speed Booster & Antivirus terbaru untuk mengatasi virus, adware, malware, trojan, dan lainnya

Manajer Aplikasi

  • Memindai dan membersihkan file APK yang repetitif karena terdapat Manajer Tugas Pintar mentransfer aplikasi, game, atau file, memindahkan kartu SD dengan mudah tanpa menggulir dari satu layar ke layar lainnya. Manajer Aplikasi untuk memindahkan aplikasi penyimpanan internal ke kartu SD eksternal akan memberikan lebih banyak ruang kosong di tablet atau ponsel cerdas Anda

Pengisian Pintar

  • Menampilkan status pengisian secara langsung, memperkirakan sisa waktu pengisian dengan akurat. Dan juga menampilkan notifikasi di screensaver agar tidak melewatkan pesan dari teman.

7. Easy Battery Saver


Fitur :

  • Mudah digunakan
  • Sederhana Utilitas & UI
  • Hanya satu sentuhan untuk menghemat baterai

8. Battery Widget Reborn 2017 (Gratis)


Fitur - fitur aplikasi dan pemberitahuan tambahan untuk perangkat dengan versi Jelly Bean dan yang lebih baru

  • Grafik pengisian dan pemakaian baterai opsional
  • Tombol - tombol daya
  • Wifi
  • Bluetooth
  • Sinkronisasi Pada Latar Belakang
  • Modus pesawat
  • Pengaturan prioritas pemberitahuan

9.  Juice Defender


Jika kita menyukai sebuah aplikasi dengan banyak mode dan pengaturan yang akan mengemat penggunaan baterai, maka aplikasi JuiceDefender patut untuk kita coba.

10 Aplikasi Hemat Baterai HP Android

Aplikasi ini mampu membuat hp android tidak menghabiskan daya baterai dengan cepat karena aplikasi ini akan menurunkan CPU ketika smartphone android yang kita miliki tersebut tidak digunakan sehingga prosesor tidak akan menggunakan banyak tenaga.

Selain itu kita juga dapat mengaktifkan dan mematikan koneksi internet secara mudah agar dapat menghemat penggunaan baterai Android dalam waktu yang cukup panjang.

Agar tidak penasaran, mari kita coba aplikasi JuiceDefender yang bisa kita donload di playstore hp android.

10. Boost Battery Saver Free


Aplikasi hemat baterai terbaru adalah Boost Battery Saver gratis. Aplikasi ini dapat meningkatkan daya baterai dengan menghemat 60%.

Dalam aplikasi ini ada 3 pengaturan yang dapat Anda pilih untuk menambah mode ekstensi + 30%, meningkatkan daya 20% dan mode suspensi + 40%. Nah, bagi Anda yang memiliki masalah baterai pada ponsel cerdas Anda, aplikasi ini sangat cocok untuk mengunduh di ponsel cerdas Anda.

Kesimpulan 


Pada intinya meskipun kita telah mengunduh salah satu dari 10 aplikasi untuk menghemat daya baterai HP yang boros di atas, kita tetap harus merawat baterai dengan baik dan benar agar tidak mudah rusak.

Mulai dari cara mengisi daya smartphone android yang benar hingga cara merawat baterai yang benar tetap harus kita lakukan jika tidak ingin baterai hp android tetap cepat habis meskipun sudah mengunduh aplikasi penghemat daya baterai di atas tersebut .

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang bagaimana cara menghemat baterai smartphone android menggunakan aplikasi penghemat batre tersebut. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar