Aplikasi Anti Lelet Dan Lemot Di Android Terbaik Tahun Ini

Cara Hp Android Tidak Lemot - Memasang aplikasi hp android anti lelet dan lemot terbaik merupakan salah satu cara meningkatkan kinerja android agar lebih ringan dan cepat alias tidak lemot. Hal ini dikarenakan hp android yang lemot merupakan salah satu masalah yang kerap sekali terjadi pada smartphone tersebut. Untuk itu jika terkadang kita kesal dengan namanya lemot, aplikasi agar hp android tidak lemot dan panas perlu kita coba instal pada perangkat android yang kita miliki. Dengan adanya aplikasi mempercepat kinerja android terbaik kita tidak akan mengalami masalah lemot saat hp android terkoneksi ke internet.

Memang penyebab hp android yang lemot sangatlah beragam mulai dari terlalu banyaknya aplikasi sampai dengan kapasitas memori internal yang kecil. Namun terkadang ram hp penuh padahal aplikasi sedikit ataupun ponsel android lemot padahal ram masih banyak terkadang juga terjadi pada smartphone android tersebut. Disinilah mungkin diperlukannya aplikasi pembersih ram terbaik untuk hp android supaya handphone tersebut tidak mudah panas dan lemot. Meskipun sekarang ini sudah terdapat banyak merk hp android anti lemot, dengan beberapa bantuan aplikasi pada artikel kami kali ini akan membuat ponsel android yang anda miliki akan lebih cepat dibandingkan seperti biasanya.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi tips mengenai cara menghemat ram hp android tanpa root. Meskipun dengan melakukan beberapa setingan di hp android akan membuat hp tidak lemot namun dengan adanya suatu aplikasi akan dapat membantu mempercepat dan membuat Android tidak cepat panas lebih cepat. Kita bisa memperoleh beberapa aplikasi yang bisa membuat ponsel android tidak lelet dan lemot dengan mudah dan secara gratis di google play android. Untuk itu mari lamgsung saja kita simak selengkapnya mengenai daftar aplikasi untuk mengatasi hp android yang lemot dan cepat panas pada ulasan di bawah ini.

Aplikasi Anti Lelet Dan Lemot Di Android Terbaik Tahun Ini

aplikasi anti lelet dan lemot di android

Daftar aplikasi untuk mengatasi hp android yang lemot


1. Clean Master

Pilihan pertama dari beberapa pilihan aplikasi pembersih sampah di hp android adalah aplikasi Clean Master. Aplikasi ini akan sangat membantu kita yang mengalami masalah pada performa kinerja hp android yang mulai lelet, dimana Clean Master memiliki beberapa kelebihan seperti :

  • Clean Master mengatasi masalah sampah atau cache
  • Aplikasi ini juga bisa menutup aplikasi yang berjalan di background
  • Menghentikan aplikasi yang berjalan dengan sendirinya
  • Dan membuat folder optimalisasi untuk gaming

2. DU Speed Booster

Selain Clean Master, aplikasi buatan Du Apps yaitu DU Speed Booster mampu mengatasi permasalahan sampah yang terdapat pada perangkat android maupun tablet. Dengan parameter yang sudah kita seting sebelumnya, aplikasi ini dapat secara otomatis bekerja membersihkan sampah yang ada sesuai dengan fitur smart cleaner yang dimiliki pada aplikasi tersebut.

Tips menarik lainnya :

3. Dr Booster

Tidak dipungkiri sekarang ini smartphone android sudah menjadi suatu alat yang selalu digunakan sehari - hari untuk menemani kita beraktivitas. Namun faktor umur pakai karena pemakaian ataupun faktor lainnya dapat membuat hp android menjadi cepat panas dan lelet. Oleh karena itu bagi anda yang tidak ingin merasakan hp android yang lelet saat internetan ataupun bermain game tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi Dr Booster yang dapat kita unduh secara gratis di google playstore.

4. AVG Cleaner & Battery Saver

Secara fungsi aplikasi AVG Cleaner & Battery Saver tidak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi di atas, namun yang membuat berbeda pada aplikasi ini adalah terdapat tool untuk menghemat baterai perangkat. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat menghapus cache dan file - file sisa yang tidak digunakan, mematikan aplikasi yang menggunakan data secara berlebihan serta melegakan memori RAM agar hp android tidak lemot.

baca juga :

5. Power Clean

Power Clean memiliki empat tool utama yang dapat kita pertimbangkan untuk mengatasi hp android yang lemot dan cepat panas, diantaranya :

  • Fitur untuk menghapus cache
  • Fitur meningkatkan performa ponsel dengan menghentikan aplikasi latar yang tidak digunakan
  • Pengelola aplikasi untuk menghapus aplikasi bawaan 
  • Serta informasi perangkat seperti status CPU, memori, GPU, kamera dan lain-lain


Jadi pada intinya, jika kita tidak ingin merasakan performa hp android yang menjadi lelet dan lemot kita harus lebih rajin untuk membersihkan file sampah yang ada pada perangkat android yang kita miliki. Semoga beberapa pilihan aplikasi di atas dapat menjadi rekomendasi kita untuk mengatasi masalah smartphone android yang lemot, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar