Cara Membuat Tulisan Whatsapp Menjadi Tebal, Miring Dan Bergaris Di Hp Android

Membuat tulisan di whatsapp - Bagaimana cara membuat tulisan di whatsapp android menjadi lebih unik dan menarik ? Mengganti tulisan di wa menjadi tebal, miring, bergaris dan berwarna merupakan salah satu cara agar tampilan chatting whatsapp tidak terlihat membosankan di hp android. Hal tersebut memang menjadi suatu trobosan aplikasi whatsapp dalam memberikan inovasi bagi pengguna ponsel android maupun iphone. Sehingga sekarang ini Whatsapp Android tidak hanya dapat mengubah teks bold dan italic melainkan juga mampu untuk merubah font pada aplikasi chatting whatsapp menjadi lebih menarik dan berwarna.

Namun tidak banyak pengguna smartphone android yang mengetahui akan cara merubah warna tulisan di whatsapp tersebut. Sungguh sangat disayangkan sekali, padahal sekarang ini fitur terbaru di whatsapp android sangatlah unik dan beragam. Contohnya saja seperti :
  • Kita dapat mengubah font pada tulisan yang kita kirimkan ke kontak whatsapp lainnya
  • Terdapat banyak sekali variasi tulisan di whatsapp untuk menjadikan teks tebal, miring, bergaris maupun tulisan menjadi berwarna
  • Selain itu ada pula fitur untuk edit tulisan di whatsapp menjadi terbalik dan lebih bergaya
Lantas bagaimana cara mengubah tulisan di wa android tersebut ? Hanya perlu memberikan sedikit tambahan kode pada tulisan maka akan membuat tulisan pada tampilan chating nampak berbeda dari sebelumnya.

Penasaran ? Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan beberapa tips untuk mengedit tulisan pada aplikasi whatsapp di android. Jika kita hanya ingin membuat variasi tulisan di whatsapp menjadi tebal, miring dan jenis font berubah maka penambahan kode yang akan kami berikan sudah dapat mengatasinya. Akan tetapi apabila kita ingin membuat tulisan unik dan berwarna di whatsapp diperlukan aplikasi bantuan yang dapat kita unduh melalui google playstore. Mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara merubah font whatsapp di smartphone android selengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Whatsapp Menjadi Tebal, Miring Dan Bergaris Di Hp Android

cara membuat tulisan di whatsapp


Tentu akan menarik bukan jika kita chatting menggunakan bentuk tulisan yang berbeda dimana font tulisan dapat berubah tidak seperti biasanya. Dengan huruf di wa menjadi tebal kita dapat mengekspresikan ketika kita sedang marah ataupun menyatakan keseriusan terhadap lawan chatting kita. Mari kita lihat beberapa cara mengubah huruf aplikasi whatsapp pada hp android dengan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara mengedit tulisan di wa agar lebih memiliki variasi


1. Merubah Tulisan Menjadi Tebal (Bold) 

Apabila kita menginginkan untuk merubah gaya tulisan whatsapp menjadi tebal saat chatting, kita cukup menambahkan tanda kode (*) di awal dan akhiran tulisan yang kita inginkan. Lihat contoh dibawah ini :
  • "membuat tulisan tebal" maka kita hanya perlu menambahkan kode (*) tersebut pada awal dan akhir tulisan tersebut menjadi seperti *membuat tulisan tebal*
dan secara otomatis tulisan akan berubah menjadi seperti gambar dibawah ini
cara membuat tulisan di whatsapp

2. Merubah Tulisan Menjadi Miring (Italic)

Apabila kita menginginkan untuk merubah gaya tulisan whatsapp menjadi miring saat chatting, kita cukup menambahkan tanda kode (_) strip bawah di awal dan akhiran tulisan yang kita inginkan. Lihat contoh dibawah ini :
  • "membuat tulisan miring" maka kita hanya perlu menambahkan kode (_) tersebut pada awal dan akhir tulisan tersebut menjadi seperti _membuat tulisan miring_
dan secara otomatis tulisan akan berubah menjadi seperti gambar dibawah ini
cara membuat tulisan di whatsapp



3. Merubah Tulisan Menjadi Coret (Strikethrough)

Apabila kita menginginkan untuk merubah gaya tulisan whatsapp menjadi tanda coret saat chatting, kita cukup menambahkan tanda bergelombang (~) di awal dan akhiran tulisan yang kita inginkan. Lihat contoh dibawah ini :
  • "membuat tulisan dicoret" maka kita hanya perlu menambahkan kode (~) tersebut pada awal dan akhir tulisan tersebut menjadi seperti ~membuat tulisan miring~
dan secara otomatis tulisan akan berubah menjadi seperti gambar dibawah ini

note !!
Kita juga dapat mengkombinasikan tulisan di whatsapp menjadi tebal, miring dan dicoret dengan menambahkan setiap kode di awal dan akhir tulisan seperti langkah diatas. Sebagai contoh :
  1. *_~membuat tulisan menjadi tebal, miring dan dicoret pada whatsapp android~_*
  2. akan menjadi >> membuat tulisan menjadi tebal, miring dan dicoret pada whatsapp android

4. Merubah Tulisan Menjadi Terbalik

Apabila kita menginginkan untuk membuat gaya tulisan whatsapp menjadi terbalik saat chatting, kita memerlukan bantuan aplikasi Upside Down yang bisa kita unduh melalui playstore hp android. Cara agar teks menjadi terbalik di tampilan chatting wa tersebut dapat kita lakukan dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Donload dan pasang aplikasi Upside Down secara gratis di google play store atau dapat juga langsung mengunduhnya melalui link berikut : https://play.google.com/stor/ap/details?id=org.vndnguyen.upsidedown&hl=en
  2. Kemudian buka dan tulis kata yang kita inginkan maka otomatis tulisan akan terbalik
  3. Setelah itu tinggal copy tulisan tersebut dan tempel pada WhatsApp di ponsel android yang kita miliki.

5. Mengubah Jenis Font WhatsApp

Apabila kita menginginkan untuk membuat font tulisan pada chatting berbeda jenis teks dari biasanya, kita hanya perlu untuk menambahkan tiga tanda petik (```) pada awal dan akhir tulisan seperti langkah - langkah diatas. Cara agar teks agar berbeda jenis font / bentuknya di tampilan chatting wa tersebut dapat kita lakukan dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  1. ```cara merubah font di wa```
  2. Akan menjadi >> cara merubah font di wa

baca juga :

6. Memberikan Warna Tulisan Saat Chatting Di WhatsApp

Dan cara terakhir yang akan kami berikan ini adalah cara variasi tulisan di whatsapp agar tulisan dapat berwarna. Tidak begitu sulit untuk melakukan langkah tips kali ini, kita hanya cukup dengan :
  1. Mengunduh terlebih dahulu aplikasi Text Art pada aplikasi google play store
  2. Setelah itu pasang dan buka aplikasi tersebut, lalu masukan tulisan yang kita inginkan
  3. Kemudian pilih warna yang kita inginkan dan jika di rasa sudah selesai tinggal kirim di WhatsApp. 
Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat merubah font, warna dan gaya tulisan yang kita inginkan seperti aplikasi photoshop. Selain itu, tips terbaru whatsapp kali ini adalah kita dapat menyembunyikan status sedang mengetik pesan. (baca juga : Cara Menyembunyikan Status "Sedang Mengetik Pesan" Di Whatsapp Hp Android)

Demikian tips seputar aplikasi whatsapp di android tentang cara kita mengubah tulisan pada tampilan chatting. Semoga dengan beberapa tips wa terbaru diatas kita tidak lagi bosan akan tampilannya karena kita sudah dapat membuat huruf tebal, miring dan berwarna pada aplikasi whatsapp tersebut. Sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar