Cara Menonaktifkan Centang Biru Di WA Paling Mudah

Baca pesan wa tanpa ketahuan - Bagaimana cara menonaktifkan centang biru di whatsapp yang menandakan pesan sudah terbaca ? Pada aplikasi whatsapp terbaru kini kita dikenakan dengan fitur yang bernama "Read Receipt" dimana fitur tersebut memiliki fungsi agar pengirim pesan WA dapat mengetahui bahwa pesannya telah dibaca oleh si penerima. Namun dengan adanya fitur pesan telah terbaca di whatsapp tersebut ada beberapa orang yang tidak begitu menyukainya yang dikarenakan kita akan merasa tidak enak jika tidak tidak membalas pesan padahal kita sudah melihat pesan tersebut. Maka dari itu terkadang kita penasaran akan cara menghilangkan tanda centang biru agar dapat melihat pesan tanpa ketahuan di whatsapp meskipun status kita online.

Dahulu sebelum aplikasi whatsapp mengaktifkan fitur "Pesan telah dibaca" pada aplikasi terbarunya, wa hanya memiliki 2 tanda centang saja yakni centang satu dan centang dua. Dimana tanda ceklis satu bermaksud memberitahukan bahwa pesan telah suskse terkirim dan ceklis dua yang artinya pesan sudah sampai ke perangkat penerima. Lalu adakah sebuah tips agar dapat membaca pesan whatsapp tanpa diketahui pengirim whatsapp di hp android maupun iphone tersebut ? Supaya pesan wa di sebuah smartphone tidak berwarna biru setelah kita membaca inbox memang diperlukan beberapa setingan pada aplikasi tersebut.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi tips baca whatsapp tanpa ketahuan meskipun kita dalam status online. Terkadang pengguna ponsel android / iphone tidak dapat berkelit ketika dihadapkan dengan pesan yang bersifat urgen atau harus dibalas namun pengguna enggan membalasnya semenjak adanya fitur centang biru. Hal ini dikarenakan dengan kehadiran fitur ini, pengirim bisa tahu kapan pesan itu dibaca. Mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara membuat centang biru di wa tidak aktif secara lengkap di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Centang Biru Di WA

Supaya Dapat Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim
cara menonaktifkan centang biru di wa

Ternyata pihak WhatsApp mendengarkan keinginan kita yang ingin agar ceklis tidak menjadi biru setelah kita membaca pesan dari orang lain tersebut. Tanpa banyak orang yang mengetahui, bagi pengguna yang tidak menginginkan adanya centang biru ternyata terdapat update versi aplikasi whatsapp 2.11.444 yang telah digulirkan 16 November yang lalu. Kelebihan dari versi wa 2.11.444 ini ternyata terdapat fitur terbaru dimana kita dapat melakukan pengaturan setting untuk menonaktifkan centang biru di whatsApp.

Untuk mendapatkan aplikasi whatsapp versi 2.11.444 tersebut, kita harus mengunduh aplikasi wa tersebut pada website resmi melalui link >> www.whatsapp.com/download setelah itu pilih download APK WhatsApp v2.11.444 lalu ikuti langkah - langkah sebagai berikut :

Cara paling mudah untuk menonaktifkan centang biru di wa


  1. Pertama - tama kita install apk tersebut secara manual setelah proses apk versi terbaru selesai diunduh.
  2. Setelah itu secara otomatis aplikasi WhatsApp akan diupdate.
  3. Kemudian masuk fitur "Read Receipt" pada menu setting >> Account >> Privacy untuk menonaktifkan centang biru.
  4. Hilangkan checklist pada opsi "Read Receipt"
  5. Selesai

Selain dengan cara diatas kita juga dapat membaca pesan wa tanpa membuat centang menjadi biru, yaitu menggunakan beberapa cara berikut ini :

Mengintip dari Quick Settings

Jika kita memiliki pesan yang tidak ingin kita baca dari orang yang sedang kita hindari namun kita penasaran dengan isi pesan wa tersebut maka untuk menghindari munculnya tanda biru di pesan tersebut, kita dapat membaca pesan yang masuk itu melalui Quick Settings saja. Pesan WhatsApp yang kita lihat melalui Quick Settings atau Notification Bar, tidak akan memunculkan tanda ceklis biru di pengirim. Akan tetapi jika isi notifikasi wa tersebut terlalu panjang, kita tidak dapat melihat seluruh isinya.

baca juga :

Menggunakan Widget

Disamping memiliki manfaat agar dapat digunakan untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim, tampilan homescreen  juga dapat membuat smartphone Android yang kita punya tersebut menjadi lebih menarik. Selama kita hanya membaca pesan yang masuk di Widget, maka tanda ceklis biru pada pengirim tidak akan muncul. Akan tetapi jika kita membalasnya, tanda ceklis biru akan muncul.

Gunakan Airplane Mode

Tujuan dari mengaktifkan Airplane Mode ini yakni untuk mematikan koneksi semua sinyal operator supaya terhalang, tanpa aplikasi tambahan. Agar kita dapat baca whatsapp tanpa ketahuan, ikuti langkah - langkah di bawah ini :

  1. Pertama, kita bisa masuk pada Notifikasi Bar yang ada di hp Android. Setelah itu dari situlah kita bisa mengaktifkan mode AirPlane atau mode pesawat terbang.
  2. Jika semua sinyal sudah hilang, maka kita dapat langsung membuka pesan di WhatsApp Android tersebut. Cara ini tidak akan membuat pengirim tahu bahwa anda telah membaca pesan yang dikirim.
  3. Setelah membaca pesan yang dikirim, kita dapat keluar dari aplikasi WhatsApp dan aktifkan kembali Mode Pesawat terbang yang telah kita nonaktifkan sebelumnya.
  4. Selesai.

Tips menarik lainnya :

    Demikian postingan kali ini yang baru saja kami berikan solusi mengenai cara menghilangkan centang biru di whatsapp. Semoga dengan beberapa cara diatas dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
    LihatTutupKomentar