Cara Menyimpan Status Foto & Video Whatsapp Teman Tanpa Aplikasi

Cara menyimpan status whatsapp - Bagaimana cara menyimpan status foto & video whatsapp tanpa aplikasi di hp android ? Tidak dipungkiri terkadang kita memiliki keinginan untuk menyimpan video dari status whatsapp milik teman kita. Entah karena kita menyukai foto ataupun video status story wa teman kita tersebut atau memutar / membuat video untuk status di wa yang kita miliki. Yang pasti dengan kita mengambil status di whatsapp teman, foto maupun video tersebut dapat kita lihat berulang kali karena kita ketahui bahwa status story wa akan otomatis hilang setelah 24 jam berlalu.

Akan tetapi tidak semua pengguna whatsapp di hp android mengetahui akan cara menyimpan foto dan video dari status whatsapp teman kita. Sebenarnya ada cara termudah untuk save foto status story wa, yaitu dengan menggunakan "screenshoot" akan tetapi dengan cara tersebut kita hanya dapat menyimpan status dalam bentuk gambar saja dan tidak akan berfungsi untuk mengambil suatu video. Lantas bagaimana cara mengambil video di status wa teman menggunakan hp android ? Meskipun demikian kita jangan menyerah terlebih dahulu karena pada dasarnya cara menyimpan story whatsapp bukanlah suatu perkara yang sulit untuk dilakukan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi tips untuk menyimpan (save) status foto atau video teman WhatsApp. Perlu untuk kita ketahui bahwa dengan bantuan aplikasi story saver for whatsapp, kita dapat dengan mudah mendonload foto ataupun video dari status wa milik teman kita. Namun disini kami akan mencoba memberikan informasi mengenai cara memindahkan foto dan video status whatsapp teman ke dalam galery hp android yang kita miliki melalui file manager. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara menyimpan video dari status wa tanpa aplikasi di bawah ini.

Cara Menyimpan Status Foto & Video Whatsapp Teman Tanpa Aplikasi

cara menyimpan video dari status wa tanpa aplikasi

Namun sebelum kita memulai pembahasan mengenai cara mengambil video di status wa ini, pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone android yang kita miliki memiliki file manager yang memiliki fitur untuk menampilkan berkas tersembunyi. Selain itu agar kita dapat memindahkan video dari status wa ke galeri hp android, kita harus melihat status video teman kita tersebut sampai selesai terlebih dahulu agar file status tersebut muncul di folder ".Statuses". Agar lebih jelasnya mari langsung saja kita simak ulasan cara menyimpan status wa tanpa aplikasi, sebagai berikut :

Cara menyimpan status foto video wa tanpa aplikasi di hp android


  1. Pertama - tama langkah yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan melihat terlebih dahulu status teman di WhatsApp, baik foto ataupun video sampai selesai
  2. Setelah itu masuk pada layanan File Manager atau File Explorer pada hp android yang kita miliki
  3. Kemudian buka pilihan penyimpanan (storage). 
  4. Selanjutnya, buka pengaturan penyimpanan dan pilih tampilkan semua file tersembunyi (Show hidden files)
    cara menyimpan video dari status wa tanpa aplikasi
  5. Langkah berikutnya setelah kita melakukan langkah di atas, cari dan akses folder WhatsApp
  6. Lalu buka folder "Media" dan dilanjutkan dengan membuka folder ".Statuses"
    cara menyimpan video dari status wa tanpa aplikasi
  7. Dan langkah terakhir cari dan pilih foto atau video status teman yang sebelumnya telah kita lihat dan pindahkan ke tempat penyimpanan data foto atau video di galeri hp android yang kita miliki

Lihat Juga :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara save status story wa teman di hp android. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat dan membuat kita lebih bijak dalam menggunakan internet di era teknologi sekarang ini, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar