Cara Mengetahui Anggota Grup WA Sedang Menyimak Pesan Yang Kita Kirim

Tips Whatsapp - Bagaimana cara mengetahui anggota grup sedang menyimak pesan yang kita kirim pada grup whatsapp tersebut ? Tentu kita sering kali melihat anggota grup wa yang ngintip setiap chat yang ada pada grup whatsapp yang ada ponsel android atupun iphone yang kita miliki. Meskipun kita melihat info suatu grup whatsapp memiliki jumlah anggota yang banyak namun tidak semuanya aktif atau menanggapi pesan yang terkirim di dalam grup tersebut. Walaupun kontak teman yang ada pada grup wa dalam kondisi online, akan tetapi hanya beberapa saja yang selalu muncul sehingga terkesan grup tersebut tidak memiliki aktivitas.

Menjadi "silent reader" merupakan suatu kebiasaan yang banyak dilakukan oleh para anggota grup whatsapp tersebut. Dan jika anda bertanya akan apa itu silent reader, mereka yang kerjaannya hanya menyimak atau membaca pesan yang sampai di grup wa namun tidak ada timbal balik untuk membalas pesan tersebut itulah yang disebut dengan silent reader. Lantas bagaimana cara mengetahui silent reader di whatsapp grup pada smartphone android dan iphone yang kita miliki ? Mungkin bagi seorang penjual suatu produk di grup wa, bisa mengetahui siapa saja yang menjadi silent rider dapat memberikan sedikit kebahagian karena setidaknya produk yang mereka jual ada yang masih mau melihat meskipun hanya sekedar mengintip saja.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi tips seputar whatsapp di android dan juga iphone mengenai cara melihat anggota grup wa yg sedang menyimak suatu pesan masuk di dalam suatu grup. Untuk mengetahui anggota grup yang termasuk seorang silent rider sebenarnya cukup mudah, kita hanya cukup melihat info pesan di grup wa saja. Jadi kita tidak perlu untuk menginstall suatu aplikasi pembaca wa hanya untuk mengetahui kepada siapa saja pesan telah sampai (Delivered) dan siapa saja yang telah membaca (Read) pesan pada group WhatsApp tersebut. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengetahui siapa saja yang membaca pesan di whatsapp group android ataupun iphone di bawah ini.

Cara Mengetahui Anggota Grup WA Sedang Menyimak Pesan Yang Kita Kirim

cara mengetahui siapa saja yang membaca pesan di whatsapp group

Mungkin jika kita mengirimkan pesan chat secara pribadi kepada teman kontak kita yang ada pada aplikasi whatsapp tentu mengetahui akan arti dari status berdasarkan simbol yang ada, contohnya saja seperti :

  • Ikon Jam : Pesan sedang dalam proses mengiriman
  • Satu buah checklis abu-abu : Pesan telah berhasil dikirim namun belum sampai kepada penerima
  • Dua buah checklis abu-abu : Pesan telah berhasil sampai kepada penerima
  • Dua buah checklis Biru : pesan telah dibaca oleh penerima

Akan tetapi simbol status tersebut bakal berbeda dengan yang muncul pada tampilan di grup whatsapp sehingga yang biasanya kita dapat mengetahui bahwa chat sudah terbaca, hal tersebut tidak akan berlaku di dalam grup. Maka dari itu berikut ini akan kami sampaikan cara mengetahui anggota grup yang melihat / membaca pesan yang kita kirimkan tersebut, diantaranya :

Cara mengetahui siapa saja yang membaca pesan di whatsapp group


Di bawah ini merupakan cara melihat siapa saja yang telah membaca pesan kita pada grup WhatsApp pada hp android maupun iphone.

  1. Pertama - tama buka aplikasi whatsapp pada perangkat smartphone yang kita miliki
  2. Setelah itu masuk pada grup yang kita inginkan
  3. Kemudian untuk uji coba kita kirimkan suatu pesan pada grup yang sudah dipilih sebelumnya atau bisa juga kita gunakan saja chat yang sudah kita kirim pada grup wa tersebut
  4. Lalu tekan dan tahan pada pesan yang telah kita kirim tersebut sampai muncul tampilan info grup whatsapp seperti gambar di bawah ini
    cara mengetahui siapa saja yang membaca pesan di whatsapp group
    Tampilan info grup wa di iphone

    cara mengetahui siapa saja yang membaca pesan di whatsapp group
    Tampilan Info Grup WA Di HP Android
  5. Setelah memilih "Info" jendela baru akan muncul yang memberikan detail informasi yang berkaitan dengan pesan tersebut seperti kepada siapa saja pesan telah terkirim "Delivered to", oleh siapa saja pesan telah dibaca "Read by"
    cara mengetahui siapa saja yang membaca pesan di whatsapp group

Baca Juga :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara melihat info pesan di grup wa agar kita mengetahui silent reader yang kerjaannya hanya mengintip saja. Semoga postingan kami kali ini dapat memberikan manfaat kepada para pembaca di situs kami ini dan para admin grup whatsapp dapat lebih bijak dalam mengeluarkan anggota grup setelah membaca artikel tips whatsapp kami ini, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar