5 Solusi Error "Terjadi kesalahan, coba lagi nanti" Di Youtube Hp Android

Youtube tidak bisa memutar video - Bagaimana cara mengatasi video youtube terjadi kesalahan coba lagi nanti ? Tentu sudah kita ketahui bahwa video youtube sering kali setelah mendapatkan notifikasi seperti youtube terjadi kesalahan, terdapat masalah jaringan 410 dan juga "An error occurred please try again later youtube" akan membuat video tidak dapat diputar karena ada 5 masalah saat memutar id pemutaran. Dengan adanya masalah pada id pemutaran youtube tentu akan mengakibatkan streaming youtube hanya berputar - putar saja. Dimana kondisi youtube yang videonya tidak bisa diputar tersebut hampir mirip dengan ketika tidak bisa memutar video youtube di hp android saat kuota telah habis.

Mungkin adanya 5 masalah saat memutar video youtube bukanlah menjadi suatu masalah yang serius saat ini karena tidak semua video di aplikasi youtube tidak bisa diputar. Akan tetapi tidak bisa memutar video streaming youtube di hp android akan menjadi suatu masalah yang besar apabila video tersebut merupakan video yang harus kita lihat namun saat diputar malah muncul notifikasi id pemutaran youtube bermasalah pada layar ponsel yang kita miliki. Lantas bagaimana cara memperbaiki 5 masalah pemutaran video youtube error di android seperti "youtube terjadi kesalahan coba lagi nanti" tersebut ? Dengan demikian sekecil apapun masalah yang terjadi pada aplikasi youtube di smartphone android yang kita miliki alangkah lebih baiknya jika kita mengatasinya sejak dini.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi solusi untuk mengatasi youtube error di hp android yang kita miliki. Dengan harapan tidak akan terjadi masalah seperti masalah jaringan 410 di youtube, youtube terjadi kesalahan ketika melakukan operasi ini ataupun youtube terjadi kesalahan coba lagi nanti pelajari lebih lanjut yang pada akhirnya membuat video di youtube tidak bisa diputar. Namun sebelum kita membahas mengenai cara membuat video di youtube agar bisa diputar di hp android, disini akan kami berikan sedikit informasi mengenai beberapa penyebab youtube yang tidak bisa memutar video tersebut. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 5 cara memperbaiki youtube yang tidak bisa memutar video di bawah ini.

Solusi Error "Terjadi kesalahan, coba lagi nanti" Di Youtube Hp Android

5 cara memperbaiki youtube yang tidak bisa memutar video

Penyebab tidak bisa memutar video streaming youtube di hp android

1. Koneksi Internet

  • Hal pertama yang perlu untuk kita lakukan ketika kita mengalami masalah error pada aplikasi youtube di hp android seperti tidak bisa memutar video maka koneksi internet merupakan hal yang perlu untuk kita perhatikan terlebih dahulu. Meskipun youtube dapat membuka beberapa frame diatas frame yang sedang diputar, namun apabila konektivitas internet smartphone android yang kita miliki lambat maka proses membuka videonyapun akan lambat juga. Seringkali sebelum muncul pesan error video akan buffering terlebih dahulu, namun jika kecepatan koneksi internet ponsel android tersebut sudah benar - benar tidak cukup untuk memuat video maka pemutar video akan berhenti dan muncul-lah pesan error tersebut.

2. Pemilik Video Sedang Melakukan Proses Editing

  • Tidak sedikit para pemilik video youtube sering kali melakukan editing secara langsung melalui Youtube karena didalamnya memang terdapat fitur Editor Video. Akan tetapi terkadang hal tersebut membuat video youtube yang kita tonton malah menjadi error karena tidak jarang aktivitas kesalahan saat editing akan berpengaruh terhadap video asli yang sudah diunggah pada youtube itu sendiri.

3. Video Youtube Telah Dihapus Oleh Si Pemilik

  • Salah satu penyebab lainnya video youtube tidak bisa diputar adalah karena video yang telah dihapus oleh pemilik video itu sendiri. Munculnya pesan - pesan error di youtube seperti yang telah kami sebutkan diatas dapat terjadi apabila dalam waktu yang bersamaan pemilik video telah menghapus postingan video yang ada pada youtube tersebut.

4. Masalah Internal Dari Youtube Itu Sendiri

  • Perlu untuk kita ketahui pula ganguan sistem yang ada pada youtube itu sendiri seperti pengembangan, perbaikan, kerusakan atau serangan dari peretas (hackers) dapat membuat video - video tersebut tidak bisa diputar pada hp android.

Cara Memperbaiki Youtube Yang Error Tidak Bisa Memutar Video


1. Cek Koneksi Internet

  • Pastikan koneksi internet yang kita miliki tidak mengalami gangguan dapat kita pastikan pada bagian konektivitas jika kita menggunakan modem atau data jika kita menggunakan smartphone. Pada bagian seperti status koneksi tidak no network access, limited, menyambungkan atau identifying pastikan dalam keadaan bagus karena hal tersebut menandakan sinyal wifi memiliki Internet Access atau Akses Internet.
  • Dan jika kita merasa konektivitas sudah cukup baik maka lakukan refresh atau muat halaman dengan menekan tombol reload / mengusap layar smartphone android ke bawah.

2. Ganti Kualitas Video

  • Cobalah untuk mengganti kualitas video yang lebih rendah, contohnya saja seperti dari 720p menjadi 480p, 480p menjadi 360p, 240p atau 144p. Ternyata cara ini dapat kita gunakan untuk membantu proses mempercepat buffering karena pada dasarnya Youtube menempatkan setiap video dengan kualitas yang berbeda di server yang berbeda pula

3. Hindari Menonton Video Youtube Dengan Banyak Tab

  • Tidak sedikit pengguna youtube yang sering menonton beberapa video sekaligus dengan menggunakan banyak tab akan tetapi mulai sekarang lebih baik untuk menghindari hal tersebut. Hal ini dikarenakan banyaknya video yang kita putar pada beberapa tab tersebut justru membuat beban internet yang kita gunakan semakin berat sehingga dapat mengurangi kecepatan buffering video di youtube.

4. Tunggu 20 Menit Lalu Refresh Kembali Video

  • Jika kita memang senang dengan video tersebut, silakan untuk menunggu sekitar 20 menit lalu refresh kembali halaman. Hal ini dikarenakan mungkin pemilik video sedang mengedit video atau Youtube sedang mengalamai gangguan internal.

5.  Perbarui Aplikasi Youtube

  • Perlu untuk kita ketahui bahwa aplikasi youtube yang tidak dapat berjalan dengan baik karena pengembangan dari sistem Youtube pada smartphone android, kami sarankan untuk memperbaharui aplikasi youtube di hp android yang kita miliki. Hal inilah yang terkadang membuat cara mengatasi hp android tidak dapat memutar video youtube di atas sering tidak berhasil maka dari itu pastikan aplikasi yang ada pada ponsel yang kita miliki bukanlah aplikasi yang usang.

baca juga :
  1. Tips Memperbaiki Video Youtube Tidak Dapat Diputar 
  2. Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Muncul Gambar Saat Diputar Di Hp Android

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang 5 solusi mengatasi youtube error seperti "Terjadi Kesalahan coba lagi nanti pelajari lebih lanjut". Jadi apabila anda menemukan masalah seputar youtube yang error jangan ragu untuk menuliskan pertanyaan pada kolom komentar pada situs TechnoEcho ini, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar