Penyebab Dan Solusi "Expired Token" Reset Link Di Instagram

Lupa kata sandi dan email pada instagram - Bagaimana cara mengatasi "expired token please request a new password reset link" di instagram ? Expired token reset link adalah suatu notifikasi yang terkadang muncul saat kita akan mengganti password ataupun masuk instagram tapi lupa kata sandi. Akan tetapi tidak banyak yang mengetahui akan maksud dari token yang kadaluarsa pada saat mengubah kata sandi (password) akun Instagram tersebut. Bahkan dari pihak instagram sendiri tidak menjelaskan maksud dari pemberitahuan "expired token please request a new password" yang muncul pada ponsel android yang kita miliki.

Perlu untuk kita ketahui pada dasarnya Pemberitahuan Expired Token ini akan muncul saat pengguna akun instagram akan mengganti kata sandi yang dimiliknya. Dan biasanya penyebab munculnya expired token di instagram ini dikarenakan terlalu lama mengkonfirmasi link / URL yang diberikan oleh pihak Instagram lewat email saat kita mengganti password tersebut. Lantas bagaimana cara merubah kata sandi instagram yang muncul notifikasi Expired Token Reset Link Di Instagram ? Hal perlu untuk kita ingat setelah mendapatkan notifikasi lewat email tersebut, jangan lupa untuk sesegera mungkin mengkonfirmasi password baru setelah mendapatkan URL dari akun IG yang kita miliki tersebut.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan solusi akan masalah yang sering terjadi saat mengganti password lama menjadi password baru instagram. Selain terlalu lama untuk mengkonfirmasi kata sandi baru yang dikirimkan oleh pihak instagram melalui email, hal yang membuat kita selalu gagal saat merubah kata sandi adalah karena kita terlalu cepat memasukkan kata sandi baru tapi tidak melalui URL pada email login ig. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi instagram yang selalu gagal saat merubah kata sandi di bawah ini.

Penyebab Dan Solusi "Expired Token" Reset Link Di Instagram

cara mengatasi expired token. please request a new password reset link instagram

Selain penyebab di atas, penggunaan aplikasi pihak ketiga pada akun Instagram misalnya alat penambah followers atau Likes ternyata juga dapat menjadi faktor lain yang membuat munculnya expired token please request a new password reset link di instagram. Maka dari itu jika kita mengalami masalah Expired Token Please request a new password reset link di akun Instagram yang kita miliki, alangkah lebih baiknya jika kita melakukan beberapa hal sebagai berikut :

  • Saat mengubah kata sandi atau mereset password, jangan langsung memasukkan kata sandi baru
  • Masuklah ke Email yang terkait dengan akun Instagram kita yang bermasalah
  • Jangan lupa untuk segera konfirmasi atau klik link yang masuk dari Instagram, pastikan URL itu resmi dari Instagram cek keasliannya di status siapa pengirimnya
  • Kemudian kita akan dialihkan ke halaman di situs Instagram
  • Setelah itu barulah segera masukkan kata sandi baru

Solusi Expired Token Please request a new password reset link di Instagram Hp Android


Jika cara diatas masih saja membuat kita kesulitan akan merubah passord akun instagram yang kita miliki, coba untuk menggunakan modus Private atau Incognito. Dengan cara tersebut kita hanya perlu untuk menyalin link untuk me-reset sandi yang dikirimkan pihak IG melalui email dan kemudian membuka pada modus Incognito atau modus Private pada peramban. Berikut langkah - langkah yang telah banyak dilakukan dan berhasil oleh banyak orang menggunakan browser Google Chrome, diantaranya adalah :

Mengunjungi Link dari Private Tab atau Modus Incognito

  1. Pertama - tama buka Email dan salin link yang didapatkan. Untuk menyalinnya, cukup tekan sedikit lama pada link atau teks Reset Password setelah itu klik Copy Link
  2. Kemudian buka peramban Chrome dan ketuk Opsi yang ada dipojok kanan atas dan pilih menu "New Incognito Tab"
  3. Setelah itu pengguna bisa menempel link tadi pada address bar dan mengunjunginya lalu mengganti sandi

Merubah kata sandi instgram menggunakan modus Private atau Incognito pada google chrome ini sering kali berhasil dan tidak muncul notifikasi expired token dikarenakan segalanya tidak akan tersimpan pada peramban, baik itu cache ataupun cookies.

Tips Supaya Tidak Telat Mengunjungi Link

  • Ada baiknya jika kita mengaktifkan fitur sinkronisasi sementara sampai link sudah diterima dengan tujuan agar pengguna instagram tidak telat dalam menerima link. Lalu kita juga perlu untuk memastikan pesan masuk di folder spam karena tidak menutup kemungkinan bahwa pesan link password instagram baru akan dikirimkan pada folder tersebut.

baca juga :
  1. Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Lupa Password Dan Email
  2. 10 Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Bisa Dibuka Di Hp Android

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi pemberitahuan expired token yang selalu muncul di instagram saat kita mencoba untuk merubah password baru. Semoga pada pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar