7 Solusi Sinyal Internet Telkomsel Sering Putus Di HP Android

Sinyal hilang - Bagaimana cara mengatasi sinyal internet telkomsel sering putus di hp android ? Meskipun terbilang suatu provider besar di Indonesia ini, masalah data seluler telkomsel tidak muncul juga terkadang dialami oleh para pengguna smartphone android. Dimana jaringan seluler tidak tersedia pada kartu telkomsel ini tentu membuat sinyal 4G di ponsel android menjadi hilang timbul. Meskipun sinyal 4g telkomsel sering hilang, ketika kita akan konek internet biasanya masih dapat kita nikmati pada jaringan 3G / H+ dari provider tersebut.

Namun tidak dipungkiri rasa kesal akan muncul apabila masalah sinyal internet telkomsel sering hilang pada hp android itu terjadi pada diri kita. Dengan kondisi ponsel android yang sinyal data telkomsel hilang mendadak tersebut pasti akan membuat koneksi internet telkomsel putus nyambung. Lantas bagaimana cara mengatasi sinyal internet kartu telkomsel lemah tersebut ? Akan tetapi jika sinyal internet telkomsel tidak muncul di hp android janganlah untuk berada dalam kondisi panik.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini TechnoEcho akan mencoba memberikan langkah untuk memperbaiki sinyal hape android yang hilang mendadak tersebut. Pada dasarnya penyebab jaringan internet 4G / 3G yang tidak muncul saat hp android menggunakan kartu telkomsel ini tidak sepenuhnya dikarenakan adanya masalah pada kartu sim telkomsel tersebut. Tampilan status bar sinyal hp android muncul tanda silang ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Maka dari itu untuk lebih jelasnya mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 7 cara mengatasi sinyal 4G telkomsel tidak muncul di hp android di bawah ini.

7 Solusi Sinyal Internet Telkomsel Sering Putus Di HP Android

7 Solusi Sinyal Internet Telkomsel Sering Putus Di HP Android

Perlu untuk kita pastikan terlebih dahulu sebelum kita mengulas lebih jauh akan masalah jaringan seluler tidak tersedia ketika smartphone android menggunakan kartu telkomsel ini, pastikan jaringan telkomsel memang ada di daerah tempat kita berada hari ini. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara terbaru untuk mengatasi sinyal telkomsel yang hilang pada hp android sebagai berikut :

Cara Memperbaiki Data Seluler Telkomsel Yang Tidak Muncul Di Ponsel Android


1. Reboot hp android

7 Solusi Sinyal Internet Telkomsel Sering Putus Di HP Android

  • Langkah pertama yang dapat kita lakukan untuk mengatasi sinyal internet telkomsel hilang mendadak tersebut adalah dengan mematikan hp android yang kita miliki terlebih dahulu. Cabut baterai android jika smartphone android yang kita miliki adalah ponsel dengan baterai removeble. Dan jangan lupa untuk melepas kartu sim telkomsel yang sedang kita gunakan dengan tujuan memastikan kebersihan dan pemasangan kartu sim yang benar. (baca juga : Sim Card Terbaca Tapi Tidak Ada Sinyal)

2. Aktifkan Airplane Mode

7 Solusi Sinyal Internet Telkomsel Sering Putus Di HP Android

  • Jika sinyal telkomsel tersebut masih belum juga muncul maka cobalah untuk mengaktifkan mode pesawat selama beberapa detik lalu matikan kembali. Namun kita juga dapat menghidupkan dan mematikan pada data selulernya saja.

3. Pindah Ke Tempat Lain


  • Beralih dari ruangan / tempat yang berbeda dari saat ini kita berada juga dapat digunakan untuk membuat sinyal telkomsel muncul kembali. Hal ini dikarenakan bisa jadi lokasi tempat kita berada saat ini memang tidak bisa menangkap jaringan telkomsel.

4. Cek Kartu Telkomsel

7 Solusi Sinyal Internet Telkomsel Sering Putus Di HP Android

  • Langkah berikutnya adalah dengan memastikan nomer telkomsel yang kita gunakan di perangkat android yang kita miliki. Tidak menutup kemungkinan bahwa masalah jaringan telkomsel hilang total tersebut disebabkan karena nomer yang sudah tidak aktif. Kita dapat mencobanya dengan cara menghubungi nomer kita sendiri menggunakan smartphone dengan nomer yang berbeda.

mungkin anda tertarik :

5. Pendaftaran Operator Manual


  • Untuk pendaftaran operator manual dapat kita lakukan dengan cara masuk pada menu setelan / pengaturan kemudian pilih jaringan seluler lalu klik operator. Lalu tinggal kita nonaktifkan saja pendaftaran operator otomatis dan pilih jaringan telkomsel 3g atau 4g.

6. Setting Layanan Internet Telkomsel


  • Apabila dengan kelima langkah di atas masih saja sinyal 4g telkomsel sering hilang maka cobalah untuk menonaktifkan sementara waktu. Untuk menonaktifkan sinyal internet di hp android, cukup dengan masuk ke menu dial dan ketik *3636*212# tanpa harus menekan tombol teltpon. Setelah beberapa menit, kita ketik *363*213# supaya layanan internet telkomsel dapat aktif kembali.

7.  Pergi Ke Grapari Telkomsel

data seluler telkomsel tidak muncul
sumber gambar : tribunnews

  • Jika dengan semua cara di atas masih saja membuat jaringan seluler telkomsel tidak tersedia di hp android maka tidak ada salahnya jika kita datang dan berkonsultasi akan masalah tersebut di sana. Namun tidak ada salahnya sebelum kita datang ke sana alangkah lebih baiknya jika kita menghubungi call center customer service grapari telkomsel guna menanyakan jam buka tempat service kartu telkomsel tersebut.

baca juga :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas akan masalah sinyal internet telkomsel sering putus dan hilang timbul tersebut. Semoga dengan adanya postingan kami kali ini dapat membantu menyelesaikan masalah yang ada sebelum kita melakukan factory reset di hp android yang kita miliki, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar