Cara Mengaktifkan Jaringan 3G Menjadi Jaringan 4G LTE

Setting 4G only - Bagaimana cara mengaktifkan jaringan 3G ke 4G pada hp android ? Tentu sudah kita ketahui bahwa dengan cara mengubah jaringan 3g ke 4g di ponsel android dapat kita gunakan untuk mengatasi sinyal internet yang lemah. Hal ini dipercaya karena jaringan 4G LTE merupakan koneksi internet paling cepat di masa sekarang ini. Jadi tidak heran jika banyak pengguna smartphone android yang sering kali ingin mengunci sinyal 4G LTE agar koneksi internet yang digunakan pada handphone yang mereka miliki selalu berada di jaringan 4g.

Selain membuat koneksi internet yang cepat dan stabil di hp android, alasan lain yang membuat kita ingin ganti kartu 3g ke 4g adalah karena paket kuota yang ada. Operator seluler seperti Telkomsel, indosat, xl ataupun kartu 3 sekarang ini justru menyediakan kuota internet yang lebih besar di jaringan 4g dibandingkan dengan jaringan 3g. Lantas bagaimana cara mengaktifkan kartu 3g ke 4g di hp android ? Namun perlu untuk kita ingat kembali, kecepatan koneksi internet bukan hanya dikarenakan pada hp android dengan jaringan lte saja melainkan faktor lokasi yang mampu menangkap sinyal tersebut atau tidak.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini TechnoEcho akan mencoba memberikan beberapa langkah untuk membuat hp android selalu berada pada jaringan 4g saja. Sebelum kita membahas lebih lengkap tentang cara mengubah jaringan edge ke 3g/ HSDPA/ 4G LTE di hp android, masih ada juga beberapa orang yang belum tahu mengenai bagaimana  pada ponsel android mereka. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara membuat hp android selalu berada pada jaringan 4g di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Jaringan 3G Menjadi Jaringan 4G LTE

jaringan 4g lte


Ketika smartphone android anda tidak memperoleh jaringan 3G atau HSDPA maupun 4G LTE di daerah-daerah tertentu, itu karena bahwa tidak semua daerah di negara kita ini sudah dapat mendukung sinyal 3G ataupun jaringan LTE. Artikel kami kali ini akan memberikan cara kepada anda yang berada pada daerah yang sudah mendapatkanmaupun 4G LTE namun pada hp android hanya terdapat sinyal 2G, lakukan cara sebagai berikut :

Cara Merubah Jaringan 3G ke 4G LTE Di Ponsel Android


    1. Masuk menu setting 
    2. Pilih wireless and networks lalu pilih more setting 
    3. Setelah itu pilih mobile network lalu network mode 
    4. Centang pada WCDMA Only atau WCDMA Prefffered atau juga 4G LTE, tergantung pilihan anda.
    5. Silakan menunggu beberapa saat, untuk menyesuaikan signal yang sedang berubah

    artikel menarik lainnya : 

    Cara Mengunci Jaringan 4G Di Hp Android


      1. Ketikan *#*#4636#*#* pada menu telepon atau dial
      2. Lalu akan terbuka sebuah pop up menu “Testing”
      3. Setelah itu pilih phone information
      4. Cari dan pilih ‘Set preferred network type’, kemudian pilih WCDMA Only atau 4G LTE only

      Cara Jaringan 3G Ke 4G Pada Hp Android Samsung


      1. Pertama - tama masukan dial *#0011# (Tidak perlu pencet tombol call)
      2. Setelah itu akan keluar menu seperti tampilan service mode wcdma
      3. Jika kita akan mencoba menggantinya ke LTE Only di hp samsung maka kita klik Lainnya di pojok kanan atas
      4. Lalu klik Key Input dan masukkan huruf "Q besar" >> lalu OK
      5. Jika sudah pilih Lainnya lagi, kali ini klik Back
      6. Lainnya lagi
      7. Masukan key input dan ketik "000)" >> Lalu ok >> merubah jaringan 3g ke 4g ketik 000)
      8. Tunggu sampai keluar tampilan service mode seperti urutan berikut ini : (1) DEBUG SCREEN >> (8) PHONE CONTROL >> (7) NETWORK CONTROL >> (2) BAND SELECTION >> (1) BAND SELECTION SIM 1 >> (5) LTE1 BAND >> (1) LTE ALL.
      9. Tunggu hingga hp samsung sinyal berubah menjadi 4G. Setelah itu klik Lainnya
      10. Dan sekarang HP Samsung kita sudah terkunci pada jaringan LTE
      11. Kita dapat mengecek lagi dial *#0011# dan sudah LTE

      baca juga :

      Demikian beberapa cara mengaktifkan 4g dari sinyal yang tadinya 3g / HSDPA yang dapat anda coba di smartphone android anda sendiri. Sebelum melakukan cara mengaktifkan jaringan 3g menjadi jaringan 4g lte, pastikan sekali lagi tentang jaringan yang ada pada daeran anda berada. Sekian dan terima kasih
      LihatTutupKomentar