Solusi Lupa Kode Pin Verifikasi 2 Langkah Whatsapp di Hp Android, TERLENGKAP !

Lupa Kode Verifikasi WA - Bagaimana cara mengatasi lupa pin verifikasi 2 langkah whatsapp di hp android ? Tidak sedikit para pengguna aplikasi whatsapp di hp android seperti xiaomi, oppo, vivo dan bahkan samsung sering kali mengalami masalah tersebut. Lupa kode verifikasi dua langkah whatsapp padahal kode 6 digit kita sendiri yang membuatnya.

Namun sebenarnya tahukah anda akan fungsi verifikasi 2 langkah pada akun whatsapp yang kita miliki tersebut ? Verifikasi dua langkah whatsapp sebenarnya merupakan fitur keamanan tambahan pada akun wa yang kita miliki dan bisa diatur sesuai keinginan kita. Akan tetapi karena kelalaian kita sendiri sering kali justru malah membuat lupa email dan password whatsapp yang telah kita buat saat mengaktifkan verifikasi 2 langkah tersebut.

baca juga :

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini TechnoEcho akan mencoba memberikan beberapa tips untuk melewati verifikasi whatsapp yang telah kita lupakan kode enam digitnya tersebut. Kita tidak perlu untuk membobol kode pin verifikasi agar bisa login ke akun whatsapp karena sebenarnya tidak sulit jika cara yang kita lakukan sudah tepat.

Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara masuk akun whatsapp yang terkunci kode verifikasi 2 langkah di bawah ini.

Cara Mengatasi Akun Whatsapp Yang Lupa Kode 6 Digit Verifikasi 2 Langkah di HP Android
Solusi Lupa Kode Pin Verifikasi 2 Langkah Whatsapp di Hp Android, TERLENGKAP !


Dilansir dari Pusat Bantuan Whatsapp, faq.whatsapp.com oleh TechnoEcho bahwa pada saat mengaktifkan verifikasi dua langkah, setiap upaya untuk memverifikasi nomor telepon kita di WhatsApp harus disertai dengan PIN enam digit yang telah kita buat dengan menggunakan fitur ini.

Maka dari itu untuk masuk whatsapp tanpa harus mengisi kode pin verifikasi yang telah kita buat tersebut, kita dapat melakukannya dengan beberapa langkah sebagai berikut :

Cara Memulihkan Akun WhatsApp Jika Lupa PIN Verifikasi 2 Langkah Tanpa Aplikasi


  1. Pertama - tama hapus dan install ulang aplikasi whatsapp di hp android
  2. Setelah itu kita lakukan registrasi seperti awal kita membuat akun wa
  3. Tunggu hingga kode verifikasi nomer ponsel di kirim via sms secara otomatis 
  4. Jika kode verifikasi nomer handphone sudah terkirim maka kita akan dihadapkan pada tampilan Verifikasi Dua Langkah yang kita lupakan 6 digit kode pinnya
  5. Langkah selanjutnya pilih saja "Lupa PIN?"
    cara melewati verifikasi whatsapp
  6. Kemudian akan muncul pemberitahuan untuk "menyetel ulang akun whatsapp tanpa pin" yang akan dikirimkan via email. Pilih saja "Kirim Email" dan kita buka email yang terdaftar pada akun wa tersebut
    cara melewati kode verifikasi whatsapp
  7. Lalu kita buka pesan "Whatsapp Two - Step Verification" setelah itu kita salin link yang ada di dalam pesan tersebut
  8. Kemudian kita buka aplikasi google chrome >> buka alamat tautan yang telah kita salin link dari email whatsapp tersebut
  9. Lalu akan muncul halaman web sebagai langkah konfirmasi menonaktifkan fitur verifikasi dua langkah pada akun whatsapp yang kita miliki >> klik "confirm"
  10. Langkah terakhir, kita buka kembali aplikasi whatsapp tersebut dan secara otomatis kita bisa langsung masuk tanpa harus mengisi pin 6 digit.

Namun dari 10 langkah di atas tentu tidak semua pengguna whatsapp berhasil, tentu tetap ada yang mengalami kendala. Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu untuk kita perhatikan ketika kita selalu gagal masuk verifikasi 2 langkah akun whatsapp yang kita miliki, diantaranya :

Penyebab Selalu Gagal Melewati Verifikasi Akun WA


1. Whatsapp Gagal Tidak Bisa Kirim Kode Verifikasi Nomor Handphone


  • Salah satu penyebab hp android tidak menerima kode verifikasi whatsapp lewat sms adalah karena nomer lama yang telah kita daftarkan pada akun wa sebelumnya tidak terpasang pada ponsel atau sudah tidak aktif.

2.  Lupa Email dan Password Whatsapp


  • Apabila kita lupa PIN dan pada saat mengaktifkan verifikasi 2 langkah tersebut sebelumnya tidak memberikan ataupun lupa alamat email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah, maka kita tidak akan diizinkan untuk memverifikasi ulang di WhatsApp dalam kurun waktu 7 hari sejak terakhir menggunakan WhatsApp. 
  • Apabila sudah melewati 7 hari, nomor telepon kita tersebut akan otomatis diizinkan untuk diverifikasi ulang di WhatsApp tanpa PIN namun kita akan kehilangan semua pesan tertunda setelah memverifikasi ulang(Pesan tersebut akan dihapus)

Jadi jika kita lupa akan email untuk memulihkan akun whatsapp yang terkunci tersebut, kita tidak perlu untuk mencoba melakukan verifikasi secara terus menerus. Kita hanya perlu untuk menunggu, sebab jika hal tersebut tetap kita lakukan justru akan membuat verifikasi selalu gagal karena terlalu sering mencoba langkah pemulihan akun wa.

Penting !
Apabila kita menerima email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah padahal tidak memintanya, mohon jangan mengeklik tautan tersebut. Hal ini dikarenakan terdapat kemungkinan bahwa ada orang lain yang sedang mencoba untuk memverifikasi nomor telepon kitadi Aplikasi WhatsApp.

Demikian pertemua kita kali ini yang baru saja mengulas akan cara masuk akun whatsapp yang terkunci kode verifikasi 2 langkah karena lupa pin. Semoga pertemua kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar