Cara Masuk Akun Whatsapp Tanpa Nomor Telepon Di Hp Android

Melewati Verifikasi Akun WA - Bagaimana cara masuk whatsapp tanpa harus verifikasi nomer telepon pada hp android ? Bagi pengguna aplikasi chating whatsapp, mengetahui cara melewati verifikasi nomer telepon adalah suatu hal yang sangat mereka butuhkan. Terlebih lagi bagi mereka pengguna smartphone android yang aplikasi wa pernah terhapus dan kini ingin masuk ke whatsapp menggunakan nomer lama namun lupa akan nomer yang telah didaftarkan pada whatsapp lama yang mereka miliki tersebut. Hal ini dikarenakan untuk menjaga privasi dari pemilik akun whatsapp, pihak aplikasi wa memberikan langkah verifikasi nomer handphone untuk login ke akun whatsapp itu sendiri.

Namun alih - alih menjaga keamanan akun pribadi agar tidak di hack aplikasi whatsappnya justru malah membuat gagal masuk akun wa karena lupa nomer hp yang didaftarkan dahulu. Meskipun demikian bagi kita yang tidak bisa masuk akun wa, kita tidak perlu membuat akun whatsapp baru menggunakan nomer telpon lain karena masih ada solusi cara masuk whatsapp tanpa kode verifikasi nomer hape. Dengan masuk wa tanpa verifikasi kita bisa memperoleh akun whatsapp lama yang telah kita miliki tersebut. Jadi kita tidak kehilangan kontak lama yang ada pada akun wa kita dahulu serta kita bisa mengembalikan pesan wa yang belum terbaca pada aplikasi whatsapp di hp android yang kita miliki.




Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba berbagi tips login whatsapp lama menggunakan nomer telepon lain di ponsel android. Jadi dengan begitu bagi kita yang aplikasi whatsappnya terhapus karena hp android yang kita miliki mengalami masalah, kita tidak perlu untuk daftar akun whatsapp baru. Cukup mengetahui cara melewati kode verifikasi whatsapp android ini kita sudah bisa mengembalikan akun wa lama yang kita miliki tersebut. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara daftar whatsapp dengan nomer lain di bawah ini.

3 Cara Melewati Kode Verifikasi Whatsapp Di Hp Android

masuk whatsapp tanpa kode verifikasi

Whatsapp sekarang ini menjadi salah satu aplikasi chating yang cukup populer dibandingkan dengan blackberry messager. Dengan berbasis internet messaging, whatsapp memiliki beragam fitur menarik, seperti video call, kirim gambar, pesan suara dan tanpa adanya iklan didalamnya. Akan tetapi whatsapp tetap memiliki kekurangan yang salah satunya karena harus mendaftarkan nomer ponsel untuk mendapatkan kode verifikasi saat membuat akun baru. Namun pada pembahasan kali ini kami akan mencoba memberikan trik bagaimana caranya membuat akun wa baru tanpa sim card di smartphone android.

Cara Masuk Akun Whatsapp Tanpa Verifikasi di HP Android


Untuk itu mari langsung saja kita simak langkah - langkah masuk akun wa tanpa nomer telepon di hp android secara lengkap pada ulasan berikut ini :

1. Masuk Akun WA Menggunakan Aplikasi Primo


Cara pertama agar bisa login wa tanpa verifikasi nomer handphone adalah dengan menggunakan bantuan pihak ketiga, yakni dengan mengunduh aplikasi Primo. Setelah proses unduh dan install aplikasi primo di ponsel android selesai, maka lakukan langkah sebagai berikut :

  1. Pertama - tama buka aplikasi tersebut dan pilih tombol creat account kemudian isi kolom first name dan last name dengan nama kalian.
  2. Setelah itu buat username dan password (misal :  technoecho) dan selanjutnya klik tombol sign up.
  3. Tunggu beberapa saat sampai kita mendapatkan kode verifikasi untuk login primo.
    masuk whatsapp tanpa kode verifikasi

Langkah Penerapan

  1. Masuk ke akun primo yang baru saja kita daftarkan, kemudian tekan icon garis tiga berwarna putih dan lihat pada bagian bawah ada no telepon yang terlihat. Nomer telepon inilah yang nantinya akan kita gunakan untuk melakukan verifikasi whatsapp.
    masuk whatsapp tanpa kode verifikasi
  2. Langkah berikutnya silakan kita pilih metode "call as a verification" untuk mendapatkan kode verifikasi.
    masuk whatsapp tanpa kode verifikasi
  3. Tunggu beberapa saat kemudian akan muncul panggilan masuk dari pihak WhatsApp ke nomor yang kita dapatkan dari aplikasi primo tadi.
    masuk whatsapp tanpa kode verifikasi
  4. Langkah terakhir, kita dengarkan kode yang akan diberikan whatsapp via panggilan masuk. (Biasanya panggilan akan berbahasa inggris)
  5. Setelah itu kita akan dapat masuk akun whatsapp lama kembali di hp android tersebut.

2. Masuk Akun WA Menggunakan Free Text + Call


Aplikasi Free Text + Call adalah aplikasi pihak ketiga selanjutnya yang dapat memberikan solusi gagal masuk aplikasi whatsapp karena salah kode verifikasi / lupa nomer hp. Maka dari itu sebelum kita memulai pembahasan mengenai cara masuk whatsapp tanpa kode verifikasi di hp android, kita unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi Free Text + Call tersebut. Aplikasi tersebut akan membantu kita untuk mendapatkan nomor verifikasi yang nantinya akan dapat kita gunakan di aplikasi whatsapp. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu untuk :
  • Buka aplikasi tersebut >> masuk ke menu setting >> pilih contact dan disini kita akan mendapatkan beberapa daftar no kontak.
  • Dan untuk langkah pemsangannya sendiri kita hanya perlu ikuti langkah - langkah seperti pada cara pertama
Meskipun menurut kami menggunakan aplikasi Free Text + Call untuk daftar whatsapp dengan nomor lain tingkat kesuksesannya hanya 75%, kita tetap perlu untuk mencobanya karena tidak sedikit pengguna aplikasi wa yang berhasil mengembalikan akun whatsapp lamanya yang telah terhapus tanpa harus daftar lagi dan memasukan kode verifikasi.

baca juga :

3. Masuk Akun WA Menggunakan Bantuan Website

  1. Pertama - tama mari kita buka terlebih dahulu website dengan alamat http://receivefreesms.com/ .
  2. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan nomer hape dan pilih salah satu nomor yang akan kita gunakan
  3. Langkah berikutnya kita masukan nomor yang sudah kita pilih tadi ke aplikasi whatsapp
  4. Kemudian pilih metode sms untuk mendapatkan kode verifikasi
  5. Lalu masuk lagi kembali ke situs http://receivefreesms.com/ untuk melihat kode verifikasi yang masuk dengan cara klik no yang tadi kita gunakan maka akan terlihat beberapa kotak masuk
    masuk whatsapp tanpa kode verifikasi
  6. Dan kemudian kita masukkan kode verifikasi tersebut ke aplikasi whatsapp
  7. Selesai

Mungkin dari ke tiga cara di atas masih terdapat suatu pertanyaan, bagaimana cara masuk whatsapp menggunakan nomer lama yang sudah tidak aktif ? Dapatkah kita login di whatsapp nomer lama kita tersebut ? Jawabannya adalah bisa, kita dapat masuk kembali ke akun wa dengan nomer yang sudah hilang tersebut. Kita tinggal datang ke grapari seluler dari nomer hp yang sudah tidak aktif tersebut dan meminta bantuan untuk mengaktifkannya kembali namun jangan lupa untuk membawa data diri untuk melakukan verifikasi data.

Setelah nomer lama kita telah kembali maka kita tinggal melakukan pemulihan akun whatsapp yang kita miliki dahulu menggunakan verifikasi nomer hp melalui sms ataupun telepon. Tapi bagaimana jika nomer lama kita tersebut sudah didaftarkan oleh orang lain karena sudah lama tidak aktif ?

Tenang saja karena whatsapp memiliki sistem keamanan yang sangat baik, akun whatsapp yang sudah tidak aktif selama 45 hari secara otomatis semua data akan dihilangkan jadi kita tidak perlu cemas akan semua data yang masih tersimpan di skun whatsapp yang lama tersebut. Akan tetapi jika hal tesebut memang terjadi maka untuk masuk ke akun whatsapp solusinya adalah menggunakan nomer hp yang baru

Tips Whatsapp Lainnya :

Demikian artikel kami kali ini yang baru saja membahas salah satu tips aplikasi whatsapp. Semoga dengan melihat postingan di atas kita dapat login wa tanpa harus mengisi kode verifikasi nomer ponsel lama yang telah kita daftarkanwaktu lalu, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar