5 Penyebab Baterai HP Android Tidak Bisa Dicas

Batre HP Tidak Bisa Dicas - Bagaimana cara mengatasi baterai hp android yang tidak bisa dicas ? Bagi pengguna smartphone tentu pernah menjumpai masalah seperti hp di cas malah berkurang, hp tidak bisa di charge dalam keadaan hidup ataupun pengisian daya tidak bertambah pada perangkat android yang dimilikinya.

Namun tidak sedikit yang mengetahui penyebab dari baterai hp tidak terdeteksi jika di charge dalam keadaan mati ataupun hidup tersebut. Dan perlu untuk kita ketahui kesalahan yang membuat hp tidak bisa dicas yang sering kita lakukan tanpa kita sadari adalah membiarkan ponsel mati total dalam keadaan baterai habis.

Pada pertemuan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan beberapa solusi yang menjadi penyebab baterai hp tidak bisa 100% meskipun di cas lama tersebut. Terlebih lagi pada sebuah smartphone android dengan fitur fast charging, kita perlu lama - lama mengisi daya karena hanya dengan beberapa jam saja baterai hp android dicas sudah terisi full.

Penyebab HP Dicas Tapi Tidak Mengisi Daya Pada Perangkat Android Lengkap Dengan Solusinya


penyebab hp tidak bisa di cas

Tidak dipungkiri jika port charger hp android rusak juga dapat menjadi salah satu penyebab charger tidak bisa terhubung, selain itu beberapa kejadian lainnya seperti di bawah ini :

  • HP di cas tapi tidak bisa penuh
  • HP di cas tidak masuk / tidak mengisi
  • HP di cas malah berkurang
  • HP menjadi panas ketika di charge
  • HP di charge mentok hanya 50%

Maka dari itu di sini akan kami bagikan mengenai 5 penyebab baterai hp tidak mengisi dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi daya batre agar kita tetap dapat menghemat baterai.

Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Di Cas

1. Penyebab HP Android Di Cas Tapi Tidak Bisa Penuh

    Permasalahan yang sering terjadi disaat tidak bisa mengecas baterai ponsel samsung adalah karena adanya kotoran atau benda kecil lain yang mengganjal dalam port micro usb.

    hp dicas tapi tidak mengisi

    Oleh karena itu kita perlu untuk mengerti cara membersihkan port charger hp android yang kotor agar hp dapat terisi hingga penuh 100%.

        2. Penyebab HP Android Di Charge Tapi Malah Berkurang

          Permasalahan HP atau ponsel tidak bisa ngecas adalah kemungkinan Baterai HP rusak, atau baterai mulai soak. Coba periksa permukaan baterai, apakah ada kembung atau bocor.

          Mengganti baterai ponsel dengan yang baru adalah solusi terbaik jika memang kondisi baterai lama memang terdapat kerusakan. Baterai baru yang orisinil akan tahan selama dua tahun sebelum harus diganti.

          baca juga :

          3. Penyebab HP Tidak Bisa Di Cas Dalam Keadaan Hidup

            Permasalahan yang paling banyak gagal disaat isi ulang baterai terletak pada kabel charger USB, atau port USB-nya. Bisa jadi smartphone tidak mau ngecas karena koneksinya longgar. Jadi meskipun dalam keadaan hidup ponsel android tidak bisa dicas meskipun menggunakan power bank terbaik sekalipun.

            hp tidak bisa dicas dalam keadaan hidup

            Penggunaan kabel yang berbeda-beda juga bisa merusak port microUSB, karena walau tipenya sama, kadang ukuran sedikit berbeda.

              4. Penyebab HP Android Panas Saat Dicas

              Perlu untuk kita ketahui bahwa proses pengisian daya sering kali malah membuat smartphone android yang kita miliki semakin panas biasanya disebabkan oleh firmware yang macet atau beku.

              pengisian daya tidak bertambah

              Maka dari itu untuk memastikan bahwa sistem ini dapat bekerja dengan baik yaitu dengan merestart firmware terlebih dahulu. Cara terbaik untuk merestart firmware tersebut adalah dengan cara sebagai berikut :

              1. Pertama - tama matikan smartphone yang kita miliki
              2. Setelah itu lepaskan baterai dari ponsel android yang kita miliki
              3. Saat baterai dilepas, tekan dan tahan tombol Power beberapa detik
              4. Pasang kembali baterai dan hidupkan smartphone android

              5. Penyebab HP Tidak Bisa Terhubung Ke Pengisian Daya

                Jika hp android tidak bisa terisi daya ada beberapa hal yang perlu untuk kita pastikan terlebih dahulu, seperti ponsel yang kita miliki belum pernah terjatuh dari ketinggian ataupun terkena air. Hal ini dikarenakan setelah kena air terkadang hp dicas tapi tidak dapat mengisi daya.

                hp dicas tidak terisi

                Namun jika kondisi hp android yang kita miliki terendam air, pastikan yang perlu untuk kita lakukan yang pertama kali adalah mematikan daya ponsel tersebut. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan seperti konsleting agar lebih jelasnya dapat kita lihat pada artikel kami sebelumnya yang membahas Cara Mengatasi HP Yang Terendam Air.

                Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mencoba mengatasi pengisian baterai android tidak bisa penuh setelah dicas. Semoga pada pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua dan silakan berbagi jika cara ini bisa menyelesaikan masalah Anda. Sekian dan terima kasih ..
                LihatTutupKomentar