Cara Membuat Barcode Lokasi Secara Online (GRATIS)

Membuat barcode lokasi - Bagaimana cara membuat kode barcode lokasi google maps ? Semakin berkembangnya suatu teknologi yang ada, sekarang ini membuat google map menjadi barcode dapat kita bikin sendiri secara online baik itu menggunakan hp android maupun lewat perangkat komputer. Barcode google maps sendiri memiliki banyak fungsi yang pada intinya untuk mempermudah kita mengetahui lokasi tanpa harus mengetikkan pencarian alamat lokasi tujuan pada aplikasi google maps. Jadi tidak heran jika pada brosur toko yang baru memulai usaha ataupun suatu undangan pernikahan sekarang ini sering sekali di cantumkan qr code google maps dari lokasi mereka tinggal.

Memang sangat mudah jika kita harus mencari lokasi menggunakan barcode google maps karena hanya dengan aplikasi scan barcode google maps kita sudah dapat mengetahui lokasi seseorang ataupun tempat tujuan. Namun sayangnya, tidak semua orang belum mengetahui cara bikin qr code google maps yang bisa kita dapatkan secara gratis tersebut. Kalau begitu bagaimana cara membuat scan barcode lokasi online gratis tersebut ? Sungguh merugi bukan jika sekarang ini bagi anda yang hendak melangsungkan suatu pernikahan tapi undangan pernikahan barcode tidak kalian miliki padahal cara scan barcode lokasi di undangan sangatlah membantu tamu undangan untuk mempermudah mengetahui tempat resepsi anda.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami TechnoEcho akan mencoba berbagi tips untuk membuat barcode online gratis. Perlu untuk kita ketahui bahwa cara buat qr code sendiri ini tidaklah membutuhkan software pembuat barcode ataupun aplikasi pembuat barcode. Yang perlu untuk kita lakukan hanyalah masuk ke dalam halaman google maps dan mengikuti langkah - langkah dari kami pada artikel kali ini. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara membuat undangan dengan qr code lokasi google maps di bawah ini.

Cara Membuat Barcode Lokasi Secara Online (GRATIS)

cara membuat barcode lokasi google maps

Manfaat dari kemajuan teknologi saat ini yang ada pada google maps sangat berguna apabila kita terapkan ke dalam suatu langkah awal kita sedang membuka usaha ataupun undangan pernikahan. Dengan cara untuk mengubah google maps menjadi qr code akan membantu orang lain lebih mudah untuk mencari atau mengetahui lokasi tempat kita tinggal. Berikut ini adalah beberpa langkah yang perlu untuk kita lakukan agar gambar kode qr lokasi bisa kita dapatkan dengan mudah, diantaranya :

Cara membuat qr code lokasi google maps

  1. Pertama - tama kita masuk terlebih dahulu pada halaman google maps 
  2. Setelah itu gunakan kolom "search" untuk mencari nama jalan atau kelurahan yang bertujuan menentukan alamat kita berada
  3. Klik kanan apabila lokasi tempat kita tinggal sudah kita temukan, pilih "What’s Here?"
  4. Langkah selanjutnya akan muncul keterangan tempat atau koordinatnya, kita tinggal klik saja alamat tersebut
  5. Kemudian klik "share (bagikan)" pada menu sebelah kiri
  6. Lalu akan muncul kolom Share link (Bagikan tautan), pastikan kita centang tanda Short URL (URL Singkat)
  7. Secara otomatis akan muncul muncul link yang berubah seperti contoh berikut "https://goo.gl/maps/ruqqFvoSWyx" dan kita tinggal copy link tersebut
  8. Untuk mendapatkan qr code, buka tab baru pada browser yang sekarang sedang kita gunakan lalu paste link yang sudah kita copy sebelumnya dan jangan lupa untuk menambahkan kode ".qr" di belakang link. Jadi link yang sebelumnya "https://goo.gl/maps/ruqqFvoSWyx" kini berubah menjadi "https://goo.gl/maps/ruqqFvoSWyx.qr"
  9. Enter dan akan muncul gambar QR Code link dari lokasi tempat kita tinggal berdasarkan google maps yang ada
  10. Langkah terakhir adalah menyimpan qr code google maps tersebut dengan cara klik kanan pada gambar yang ada >> lalu pilih Save As

baca juga :

Tidak sulit bukan untuk membuat kode barcode google maps dari lokasi tempat kita tinggal ? Dapat kita lakukan sendiri dengan mudah tanpa harus bepergian kesana kemari karena secara online kita sudah bisa bikin qr code google maps untuk undangan pernikahan ataupun brosur toko baru yang kita miliki. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar