Melacak Posisi Seseorang Lewat Nomer HP Menggunakan 4 Cara Terbaik

GPS Lokasi di Android - Tahukah anda akan sebuah cara melacak keberadaan seseorang melalui nomor hp ? Semakin berkembangnya teknologi yang ada, sekarang ini membuat kita lebih mudah untuk menemukan lokasi / keberadaan orang lain lewat hp android tanpa harus menggunakan gps maupun memasukan alamat gmail yang dimiliki. Hal ini dikarenakan semakin canggihnya fitur yang ada pada sebuah smartphone android sehingga cara mencari hp android yang hilang tidak harus dengan memasukan nomer imei. Sekarang ini cara mengetahui posisi seseorang lewat hp android dapat kita lakukan dengan mudah yakni melalui nomor hp kita sudah melacak lokasi orang yang kita cari tersebut.

Cara melacak keberadaan seseorang baik itu menggunakan internet, gps, google maps ataupun nomer handphone memang sangat kita perlukan terlebih lagi jika kita memiliki pasangan yang mencurigakan. Akan tetapi dari semua cara untuk mengetahui lokasi hp android yang ada, menurut kami cara terbaik untuk mengetahui posisi seseorang adalah menggunakan nomer hp. Lantas bagaimana cara mengetahui posisi seseorang lewat hp android dengan memasukan nomer hp yang ada ? Yang perlu untuk kita ketahui jika kita hendak melacak lokasi nomor hp secara detail adalah kita harus mengetahui terlebih dahulu website untuk melacak posisi no hp beneran.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan info mengenai cara melacak nomor hp lewat satelit provider operator seluler yang kita gunakan. Dengan memasukan nomer ponsel orang yang akan kita cari kita akan lebih mudah menemukan letak lokasi orang tersebut dibandingkan jika kita harus melacak keberadaan seseorang melalui google maps. Hal ini dikarenakan kita terkadang akan menemukan masalah gps yang tidak akurat ataupun tidak berfungsi ketika akan mencari lokasi menggunakan gps di hp android. Maka dari itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara melacak no hp lewat internet di bawah ini.

Melacak Posisi Seseorang Lewat Nomer HP Menggunakan 4 Cara Terbaik

cara melacak keberadaan seseorang melalui nomor hp

Sekarang ini aplikasi gps di hp android tidak hanya berfungsi untuk mencari hp android yang hilang saja namun maraknya ojek online seperti grab ataupun gojek membuat gps hp android semakin bermanfaat. Disamping itu, pengembangan dari fitur gps terbilang sangat pesat selain dapat menampilkan peta lokasi berbentuk navigasi pada google maps kini kita juga dapat mengetahui lokasi seseorang cukup dengan nomer hape orang tersebut.

Jadi bagi driver grab / gojek, anda tidak perlu bingung lagi jika menjumpai pelanggan yang memiliki lokasi rumah tidak terdeteksi oleh google maps. Dengan menggunakan 4 cara di bawah ini, kita dapat mengetahui letak lokasi orang lain lewat nomer hp android yang dimilikinya. 4 cara terbaik untuk mendeteksi keberadaan seseorang lewat nomer handphone yang dimilikinya tersebut adalah :

  • Cara Melacak Lokasi No HP Dengan Aplikasi Android
  • Cara Melacak Lokasi Nomor Handphone Melalui Situs ceebydith.com
  • Cara Melacak Lokasi No Ponsel Lewat Layanan SMS (Khusus XL)
  • Dan Cara Melacak lokasi Nomor HP Menggunakan Google Latitude (recomended)

Agar lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu mengenai cara mencari posisi seseorang menggunakan no hp sebagai berikut :

Cara melacak lokasi hp android menggunakan nomor hp


1. Melacak Lokasi No HP Menggunakan Aplikasi Android
cara melacak keberadaan seseorang melalui nomor hp

Bagi para pengguna smartphone android, sekarang ini kita dapat dengan mudah untuk mengetahui posisi keberadaan seseorang. Sebuah aplikasi yang bernama "Lacak Nomor Telepon HLR Lookup" kini hadir untuk membantu kita untuk melacak lokasi orang lain hanya menggunakan nomer ponsel yang digunakan pada hp android yang dimilikinya tersebut.

Selain itu pengembangan aplikasi gps ini mampu mencari hp android berdasarkan merek yang ada, jadi kita tidak perlu cemas apabila kita sedang mencari hp android samsung yang hilang ataupun ingin menemukan hp xiaomi yang dicuri orang aplikasi ini dapat menjadi solusinya. Perlu untuk kita ketahui, aplikasi pelacak nomer hp secanggih ini ternyata dapat kita unduh secara gratis pada google playstore.

Lalu bagaimana cara menggunakan gps pada aplikasi pelacak nomer handphone tersebut ? Mari langsung saja kita ikuti langkah - langkah di bawah ini :

  1. Pertama - tama mari kita unduh dan instal aplikasi Lacak Nomor Telepon HLR Lookup terlebih dahulu pada smartphone android yang kita miliki.
  2. Kemudian langsung saja kita jalankan aplikasi pelacak nomer hp tersebut setelah proses instal telah selesai.
  3. Setelah itu kita akan dihadapkan pada tampilan utama aplikasi tersebut, setelah itu masukan nomer handphone yang akan kita cari pada kolom "insert mission". Namun jika nomer ponsel tersebut sudah terdaftar pada hp android yang kita miliki, kita cukup memilih "phonebook" saja.
  4. Langkah terakhir jika kita sudah memasukan nomer tersebut dan memastikan detail nomer hp yang kita cari sudah benar, klik saja pada tombol "lookup".
  5. Kemudian kita tinggal tunggu beberapa saat sampai proses pencarian telah selesai dilakukan. Jika proses sudah selesai maka lokasi nomer handphone orang lain yang kita cari akan ditampilkan pada aplikasi google maps.
NOTE : 
  • Aplikasi "Lacak Nomor Telepon HLR Lookup", ini hanya support atau hanya bisa mendeteksi Nomor HandPhone dari operator Axis,Telkomsel SLJJ Kode Area, Telkomsel, Indosat, XL, Three, Smartfren, Flexi, Esia dan CERIA.

2. Cara Melacak Lokasi Nomor Handphone Melalui Situs "ceebydith.com"
cara melacak keberadaan seseorang melalui nomor hp

Jika kita sedang mencari cara melacak lokasi nomor hp secara detail, pada langkah kedua kali ini dapat kita lakukan tanpa harus mengunduh suatu aplikasi pada ponsel android yang kita miliki terlebih dahulu. Ternyata perlu untuk kita ketahui bahwa terdapat sebuah website untuk melacak posisi no hp beneran yang mesti untuk kita coba. Dengan masuk pada laman "ceebydith.com" kita dapat melacak seseorang menggunakan nomer handphone dengan mudah. Berikut cara mencari lokasi hp android lewat internet melalui situs tersebut, diantaranya :

  1. Masuk pada website tersebut untuk mengetahui lokasi seseorang dengan melakukan pencarian pada alamat www.ceebydith.com.
  2. Setelah itu pada barisan menu, cari dan pilih menu "Pencarian HLR / Lokasi HP"
  3. Kemudian akan muncul kolom untuk mengisi nomer hp / PSTN. Langsung saja kita masukan nomer handphone yang hendak kita deteksi letak lokasinya dan klik "cari" untuk memulai pencarian.
  4. Langkah terakhir, tunggu sampai situs tersebut menampilkan lokasi nomer hp yang kita cari tersebut.

baca juga :

3. Cara Melacak Lokasi No Handphone lewat Layanan SMS
cara melacak keberadaan seseorang melalui nomor hp

Pada langkah ketiga ini kami akan coba berikan informasi mengenai cara mengetahui lokasi orang lain melalui layanan sms dari nomer handphone yang dipakai. Namun untuk langkah kali ini kami berikan tutorial menganai melacak no hp bagi pengguna kartu xl, berikut langkah - langkah yang perlu untuk kita lakukan :

Cara melacak nomer handphone kartu xl di smartphone android yang pertama kali harus kita lakukan adalah masuk pada dial phone kemudian ketik *123*573#
Setelah itu akan muncul menu "Layanan Lacak" dan kita tinggal mengaktifkannya
Langkah berikutnya kita tinggal memasukan sms untuk mencari lokasi nomer hp tersebut dengan format : ketik "cari"(spasi)"nomer handphone target" lalu kirim ke 9544
Apabila kita sudah mengirimkan pesan menggunakan format tersebut maka pihak operator XL akan meminta konfirmasi dan persetujuan dengan mengirimkan SMS pada nomer handphone yang kita targetkan

Layanan ini akan dikenakan biaya

4. Cara Melacak lokasi Nomor HP Menggunakan Google Latitude
cara melacak keberadaan seseorang melalui nomor hp

Perlu untuk kita ketahui bahwa untuk saling berbagi informasi titik lokasi keberadaan kita kepada orang lain sekarang ini tidak hanya menggunakan aplikasi google maps saja, melainkan dengan menggunakan Google Latitude. Selain gratis, aplikasi pelacak lokasi ini ternyata memiliki kelebihan lain yaitu mudah digunakan tanpa harus menggunakan sebuah smartphone android yang mempunyai spesifikasi tinggi.Yang terpenting adalah sudah didukung dengan adanya fitur jaringan GPS, smartphone yang kita miliki sudah dapat digunakan untuk melacak lokasi orang lain meskipun handphone orang lain tersebut tidak terpasang gps didalamnya.

Kelebihan dari Google Latitude adalah :
  • Google Latitude dapat digunakan untuk HP / Ponsel yang tidak memiliki Fitur GPS
  • Apabila perangkat HandPhone / Ponsel yang kita miliki tidak memiliki fitur GPS, kita masih tetap bisa menggunakan Google Latitude untuk melacak No HandPhone Seseorang. Ponsel / HandPhone Anda harus bisa terkoneksikan dengan akses jaringan internet. 
  • Aplikasi Google Latitude mendukung di hampir semua Jenis Ponsel yang ada; Android, iOS, BlackBerry, Windows Phone.

Untuk menggunakan aplikasi Google Latitude tersebut, mari langsung saja kita ikuti ulasan berikut ini :

  1. Pertama - tama unduh aplikasi google latitude secara gratis pada alamat >> http://google-latitude.en.softonic.com/web-apps
  2. Setelah itu install seperti biasa pada posel android yang kita miliki tersebut tinggal kita menjalankannya. Kita dapat memulai untuk mencari lokasi dari teman kita dengan cara klik Menu >> kemudian klik Latitude

Demikian postingan kami kali ini yang baru saja kita bahas mengenai masalah cara melacak keberadaan seseorang tanpa melalui google maps. Semoga dengan beberapa cara di atas kita dapat menemukan lokasi orang lain secara tepat dan akurat, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar