Cara Menggunakan GPS Navigasi Agar Mitra GRAB Mendapat Bintang 5

Cara menggunakan gps - Bagaimana cara terbaik menggunakan gps navigasi agar pengemudi ojek online bisa mendapatkan bintang 5 ? Salah satu cara agar supir grab memperoleh bintang 5 adalah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Datang tepat waktu dan tidak terlalu banyak bertanya dimana lokasi rumah pelanggan adalah salah satu trik mendapatkan bintang 5 dari costumer. Namun masalah yang terjadi adalah kita selaku mitra grab atau ojek online lainnya seperti gojek, sering kali tersesat "nyasar" karena lokasi gps tidak tepat pada smartphone android yang kita miliki.

Selain kesasar karena lokasi google maps yang tidak akurat ketika kita melakukan penjemputan pelanggan, kita sering kali terlambat karena terjebak macet di perjalanan. Padahal jika kita bisa menggunakan aplikasi google maps yang benar, kita tidak akan mengalami masalah tersebut karena pada aplikasi maps terdapat pemberitahuan kemacetan pada jalur yang sudah kita jadikan rute navigasi tersebut. Lantas bagaimana cara merubah tampilan google maps menjadi bentuk rute navigasi tersebut ? Perlu untuk kita ketahui jika kita menggunakan gps pada google maps, kita akan mendapatkan kelebihan rute navigasi terdekat supaya bisa datang tepat waktu pada lokasi tujuan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan tips terbaik menggunakan gps navigasi pada hp android yang kita miliki tersebut. Dengan harapan para mitra grab tidak mengalami kesulitan dalam bekerja karena masalah lokasi tujuan tidak muncul pada gps yang kita gunakan. Selain itu kepuasan konsumen dapat terpenuhi dan mau memberikan bintang 5 kepada kita karena pelayanan terbaik yang kita berikan. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara akurat menemukan lokasi tujuan saat kita menggunakan aplikasi gps navigasi di bawah ini.

Cara Menggunakan GPS Navigasi Agar Mitra GRAB Mendapat Bintang 5


Sekarang ini para driver grab tidak perlu bingung untuk mencari lokasi para costumernya, karena pihak grab saat ini memberikan kemudahan bagi para drivernya berupa aplikasi navigasi yang berfungsi untuk memandu perjalanan melalui rute terdekat dalam waktu tersingkat. Namun belum semua driver grab dapat menggunakan aplikasi gps tersebut secara optimal sehingga mereka masih kesulitan untuk memperoleh bintang 5 dari pelanggan grab. Di bawah ini, kami berikan tutorial cara menggunakan aplikasi google maps navigasi paling mudah sebagai berikut :

Navigasi Pada Aplikasi Grab Driver


  1. Zoom in pada Layar Pick up dan Drop Off 
  2. Setelah itu tekan tombol bantuan untuk menampilkan aplikasi navigasi lainnya 
    cara menggunakan gps navigasi
  3. Kemudian kita tinggal memilih untuk menggunakan aplikasi "Waze" atau "Google Maps" (dengan catatan para mitra grab telah menginstall aplikasi gps navigasi bantuan tersebut pada ponsel android yang di milikinya
Berikut langkah - langkah mengunakan aplikasi maps agar mitra grab bisa mendapatkan bintang 5 dengan mudah, diantaranya adalah :

Cara Menggunakan Aplikasi Waze

Jika kita baru pertama kali menginstal aplikasi waze pada hp android yang kita miliki, kita perlu melakukan setting untuk merubah aplikasi gps menjadi bahasa indonesia agar kita dapat dengan mudah menggunakan aplikasi gps tersebut.

Cara mengubah aplikasi waze menjadi bahasa indonesia

1. Pertama - tama klik pada menu "Pengaturan"
cara menggunakan gps navigasi

2. Setelah itu cari dan pilih menu voice directions
cara menggunakan gps navigasi

3. Kemudian kita akan dihadapkan oleh beberapa pilihan menu bahasa, kita tinggal pilih saja bahasa Indonesia

cara menggunakan gps navigasi

Cara menggunakan gps navigasi pada aplikasi waze

  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan memasukan lokasi tujuan
    cara menggunakan gps navigasi
  2. Setelah itu klik "Mulai Sekarang"
  3. Kemudian pilih menu "Rute" untuk mencari jalur tercepat agar dapat cepat sampai pada tempat tujuan
  4. Setelah itu akan muncul pilihan rute tercepat yang dilengkapi dengan tingkat kemacetan yang ada
  5. Disana juga akan dilengkapi durasi waktu tempuh untuk mencapai lokasi tujuan dan jarak lokasi yang ditampilkan dalam bentuk gps navigasi
  6. Langkah terakhir jika kita sudah sampai pada tempat tujuan maka yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan mengeklik "Selesai"

Cara Menggunakan Google Maps

  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi waze, yaitu dengan memasukan lokasi tujuan yang ada
  2. Setelah itu kita tinggal pilih saja menu "Mulai" untuk menampilkan gps navigasi di hp android yang kita miliki tersebut
  3. Kemudian google maps akan menampilkan tampilan rute navigasi dengan rekomendasi jarak tempuh terdekat dan tercepat


baca juga :

Demikian pertemuan kita kali ini yang membahas mengenai cara seting gps agar dapat menggunakan gps navigasi pada hp android yang kita miliki. Tidak sulit bukan untuk menggunakan aplikasi gps navigasi tersebut, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar