Tips Memperbaiki Layar Hp Yang Pecah / Rusak

Layar sentuh rusak - Tahukah anda bagaimana cara memperbaiki layar sentuh hp android yang pecah atau rusak ? Tentu kita akan mengalami pikiran yang mendalam ketika touchscreen atau layar lcd smartphone rusak terjadi pada diri kita. Terlebih lagi jika layar sentuh yang retak tersebut terjadi pada tablet android yang memiliki ukuran layar yang lebar. Biaya akan harga mengganti layar touchscreen yang pecah tersebut akan menghantui pikiran kita pastinya.

Banyak faktor yang menjadi penyebab touchscreen pecah contohnya saja jatuh dari ketinggian, tertekan pada benda keras seperti kunci ataupun koin ketika hp android berada di dalam kantong. Jika sudah mengalami kerusakan pada layar sentuh hp android yang kita miliki tentu kita akan mencoba mencari tahu akan cara membetulkan touchscreen yang rusak, hal ini dikarenakan tidak ada jaminan garansi pada layar lcd yang pecah / retak tersebut. Lalu bagaimana cara mengatasi lcd android rusak tersebut ? Yang perlu untuk kita ketahui disini adalah selama layar hp yang retak tapi masih bisa digunakan, kita bisa mengakalinya supaya layar sentuh yang retak tersebut tidak terlihat rusak.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan tips untuk memperbaiki touchscreen pecah di ponsel android yang kita miliki tersebut. Dengan tips berikut ini kita dapat menghemat biaya perbaikan layar sentuh hp android yang rusak dimana kita tentu mengetahui akan harga layar touchscreen hp android tidak terbilang murah. Namun sebelum menggunakan tips dari kami ini, pastikan terlebih dahulu kerusakan terjadi pada layar lcd atau dari touchscreen smartphone tersebut. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara menyamarkan layar sentuh hp android yang pecah di bawah ini.

Tips Memperbaiki Layar Hp Yang Pecah / Rusak

cara memperbaiki layar hp android yang pecah

Pada tips yang kami bahas kali ini adalah sebuah cara mengatasi lcd android rusak tanpa harus mengganti lcd dari smartphone tersebut. Contoh kasus seperti pada sebuah smartphone android samsung note 2 yang terlihat pecah pada layar lcdnya namun disini hanya kaca layar hp samsungnya saja yang pecah. Namun sebelumnya kita juga harus mengetahui cara mengecek kerusakan layar sentuh pada hp android terlebih dahulu karena selama layar hp retak tapi masih bisa digunakan itu menandakan tidak ada kerusakan pada touchscreennya. Jadi pada intinya kita harus mengetahui perbedaan lcd dan touchscreen hp sebelum mencoba tips berikut ini.

Cara mengatasi layar hp retak tapi masih bisa digunakan


Untuk memperbaiki layar hp android yang retak tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan memasang wallpaper unik di layar hp android yang pecah / rusak tersebut. Dengan wallpaper unik dengan efek retak akan membuat layar hp android yang pecah tersebut menjadi tidak terlihat atau tersamarkan. Berikut beberapa contoh gmabar wallpaper unik tersebut yang mungkin dapat kita jadikan ide kreatif, diantaranya :

Wallpaper Unik Efek Layar Retak

layar hp retak
wallpaper efek layar retak
 
layar hp retak
wallpaper efek layar retak

layar hp retak
wallpaper efek layar retak

layar hp retak
wallpaper efek layar retak

Namun jika kita memiliki budget berlebih untuk membeli layar hp android yang memiliki harga yang mahal tersebut, di bawah ini akan kami berikan pula cara mengganti layar touchscreen hp android yang rusak dengan langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Pertama - tama kita panasi kaca layar hp android tersebut menggunakan alat semacam hair drier terlebih dahulu dengan tujuan agar lem yang lengket pada kaca menjadi terlepas. Pastikan lem sudah mencair sebelum kita melepasnya karena melepasnya secara dipaksa akan membuat layar tersebut menjadi pecah.
    cara memperbaiki layar hp pecah
  2. Setelah kaca lcd hp android mulai terbuka, lepaskan secara perlahan menggunakan pisau yang tipis. Buka perlahan dengan tetap memanasi layar lcd hp.
    cara memperbaiki layar hp pecah
  3. Jika layar lcd sudah terlepas, kita tinggal membersihkan sisa - sisa dari pecahan kaca yang ada setelah itu tinggal kita ganti dengan layar yang baru.
    cara memperbaiki touchscreen pecah

baca juga :

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini yang baru saja kita mengenai cara memperbaiki layar lcd hp android yang retak. Semoga artikel kami di atas dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar