Cara Menghilangkan Layar Sentuh Android Dari Bekas Goresan

Layar sentuh - Bagaimana cara menghilangkan goresan pada layar hp layar sentuh ? Layar sentuh smartphone jernih dan tidak buram sangat diperlukan karena saat ini pasti tiada hari tanpa gadget. Bagaimana tidak, manfaat dari handphone atau smartphone tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja melainkan juga sebagai sarana untuk mencari informasi lewat browsing, sebagai hiburan, untuk sarana bermain game dan masih banyak hal lainnya dari manfaat sebuah ponsel cerdas ini. Oleh karena itu membersihkan layar hp yang kusam lebih baik sering dilakukan supaya tidak mengganggu aktivitas keseharian kita.

Pada era modern seperti sekarang ini, banyaknya ponsel atau hp yang telah mengusung teknologi terkini yaitu dengan menggunakan layar touchscreen yang mampu memudahkan anda dalam menggunakannya, Handphone samsung misalnya. Lalu cara apa untuk membersihkan layar hp yang tergores karena semakin seringnya digunakan pasti sebuah layar hape tidak dapat selalu mulus tanpa adanya sebuah goresan yang membuat touchscreen menjadi buram. Meskipun pada akhirnya sekarang telah banyak smartphone / tablet high class yang mengusung layar yang kuat dan anti gores seperti layar Corning Gorilla Glass yang tahan akan goresan.

Banyaknya faktor yang menjadi penyebab layar pada smartphone android anda mengalami goresan. Misalnya karena menempatkan handphone dalam saku bersama dompet, kunci ataupun adanya sebuah kotoran yang ada pada layar hp bagian dalam. Hal inilah yang sering kali menjadi faktor penyebab touchscreen ponsel Anda tergores atau menjadi kusam. Lalu bagaimana mengatasinya? Berikut ini ada 5 cara menghilangkan goresan pada layar hp.

Cara Menghilangkan Layar Sentuh Android Dari Bekas Goresan


cara menghilangkan goresan pada layar hp layar sentuh



1. Minyak Sayur
Cara menghilangkan layar sentuh android dari bekas goresan menggunakan minyak sayur - Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, minyak sayur dapat digunakan untuk menghilangkan goresan tersebut. Setelah itu, untuk menghilangkan sisa minyak agar tidak licin dilayar, Anda cukup gunakan tisu untuk membersihkannya.

2. Bedak bayi
Cara menghilangkan layar sentuh android dari bekas goresan menggunakan bedak bayi - Bedak bayi dicampur dengan air menciptakan pasta tebal yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada ponsel Anda. Ini merupakan bahan yang paling sederhana untuk menghilangkan goresan pada ponsel Anda.

3. Putih Telur dan Tawas
Cara menghilangkan layar sentuh android dari bekas goresan menggunakan putih telur dan tawas - Sebuah tutorial online dari Yahoo mengatakan bahwa pencampuran putih telur dan kalium aluminium sulfat bisa menyingkirkan goresan. Untuk ini, Anda akan membutuhkan kain microfiber, telur, aluminium foil dan tawas (kalium aluminium sulfat yang dapat dibeli di toko obat terdekat). Cara membersihkan layar hp bagian dalam agar tidak tergores :
  • Campurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. 
  • Panaskan sampai menginjak suhu 150 derajat Fahrenheit.
  • Rendam kain microfiber dalam telur dan campuran tawas.
  • Masukan kain pada aluminium foil, dan kemudian menempatkannya ke dalam oven 300 derajat sampai kain benar-benar kering. 
  • Ambil kain keluar dari oven dan bilas dengan air dingin selama 20 sampai 30 detik.
  • Ulangi langkah di atas tiga kali, dan kemudian membiarkan kain udara kering selama 48 jam. Setelah itu, gunakan kain untuk menghapus goresan dengan cara digosokan secara perlahan.

4. Minyak Kayu Putih
Cara membersihkan layar hp dengan minyak kayu putih memang sangatlah sederhana, namun minyak kayu putih yang digunakan cukup 1-3 tetes saja. Anda hanya butuh bantuan dengan meneteskannya pada tisu, lalu gosokan secara melingkar pada goresan.

Tips menarik lainnya :

5. Pasta Gigi
Cara menghilangkan layar sentuh android dari bekas goresan menggunakan pasta gigi - Berasal dari peralatan mandi untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone Anda. Kuncinya adalah dengan menggunakan pasta gigi yang sebenarnya, bukan pasta gigi berbasis gel. Dan berikut ini kami jelaskan lebih dalam pembahasan cara mudah membersihkan layar hp yang tergores :cara menghilangkan goresan pada layar hp layar sentuh
  • Gosok pasta gigi tadi menggunakan sikat gigi dengan halus hingga merata.
    cara menghilangkan goresan pada layar hp layar sentuh
  • Diamkan sekitar 2-3 menit
  • Bersihkan menggunakan tisu
  • Selesai, kini layar sentuh sudah kembali seperti baru
    cara menghilangkan goresan pada layar hp layar sentuh

Untuk menghilangkan goresan pada layar sentuh, kita dapat menggunakan cara sederhana yakni dengan menggunakan pasta yang dapat memperbaiki layar yang tergores. Mudah saja, pasta yang akan kita gunakan adalah pasta gigi. Namun, sebenarnya pasta gigi bukanlah cara terbaik. Pasta gigi hanya sebagai alternatif saja, dan efeknyapun tidak terlalu lama. Pasta yang seharusnya digunakan adalah pasta gel yang dapat memperbaiki layar yang tergores. Salah satu contohnya adalah Displex Touch Screen Sealer.

Layar sentuh berarti layar yang sudah pasti akan disentuh dalam penggunaannya. Semua kegiatan diawali dari sentuhan, geseran, atau tekanan pada layar. Beberapa ponsel mempunyai tingkat ketahanan gesekan layar yang berbeda-beda. Ada yang cepat tergores, namun ada juga yang sulit tergores. Jika layar sudah tergores maka tampilannya layar akan terganggu, tidak jelas, bahkan mengurangi sensitivitas layar.

baca juga artikel lainnya :

Dalam penggunaan pasta jangan terlalu sering digunakan. Cukup 1-2 bulan sekali saja. Tidak, metode ini juga bisa dipraktekkan pada layar ponsel non-touch screen, LCD komputer, laptop, lensa kamera, kaca helm, dan bahan fiber lainnya. Metode ini sudah kami coba dan terbukti berhasil. Sebagai antisipasi, disarankan untuk memakai anti gores agar layar ponsel sobat tidak rusak. Demikian artikel tentang cara menghilangkan layar sentuh android dari bekas goresan semoga dapat membantu mengatasi permasalahan layar android yang ada. Sekian dan terima kasih
LihatTutupKomentar