BACALAH ! Penyebab HP Tidak Bisa Telepon Berdasarkan Keterangan Panggilan

HP Tidak Bisa Telepon - Tahukah anda apa sajakah yang menjadi faktor penyebab hp tidak bisa buat telepon ? Tentu tidak sedikit diantara kita pernah mengalami masalah handphone tidak bisa melakukan panggilan keluar dimana saat kita memanggil, tiba - tiba panggilan kita tersebut mendadak diakhiri. Terlebih lagi Febuari 2018 lalu, ketika pemerintah menetapkan peraturan untuk melakukan registrasi baik itu nomer lama ataupun nomer baru kejadian ponsel tidak bisa memanggil (nelpon) semakin sering terjadi. Pasti baik itu pengguna smartphone seperti android, iphone ataupun windows phone mengalami masalah panggilan diakhiri sendiri tersebut.

Namun bagaimana jika masalah hp android tidak bisa menelpon tersebut masih saja terjadi padahal kartu perdana yang kita gunakan sudah kita registrasikan ? Sebenarnya banyak faktor yang dapat mengakibatkan hape yang kita miliki tidak bisa buat melakukan panggilan telepon. Penyebab hp tidak bisa melakukan panggilan keluar tersebut sering kali terjadi karena tidak tersedianya pulsa yang mencukupi, kesalahan pengaturan jaringan di hp android, sedang terjadi gangguan pada layanan telepon dan masih banyak lagi lainnya. Semua itu menjadi penyebab hp tidak bisa telpon yang sering terjadi pada semua provider seperti telkomsel, indosat, xl, smartfren, tri dan yang lainnya.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini TECHNOECHO akan mencoba memberikan informasi mengenai hp tidak bisa terhubung untuk melakukan telepon ke nomer lain. Kami akan mencoba memberikan solusi panggilan telepon terputus mendadak secara umum dengan harapan tips kami ini dapat berfungsi untuk memperbaiki hp tidak bisa telepon di semua merek hp seperti hp xiaomi, oppo smartphone, vivo smartphone, asus zenfone, advan, ataupun hp android samsung. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi hp tidak bisa telepon berdasarkan keterangan panggilan di bawah ini.

penyebab hp tidak bisa telepon berdasarkan keterangan panggilan

Perlu untuk kita ketahui bahwa pentingnya mengetahui penyebab hp android tidak bisa buat telpon tersebut adalah agar kita tidak salah dalam penanganan masalah hp tidak bisa telepon tersebut. Namun sedikit cerita dari kisah teman kami yang juga pernah mengalami masalah hp android yang dia gunakan tidak bisa buat melakukan panggilan setelah masa aktif kartu diperpanjang.

Dimana kejadian saat itu dia menggunakan kartu xl yang sudah memasuki masa tenggang, yang mana jika kartu dalam masa tenggang tentu tidak akan dapat digunakan untuk telepon ataupun sms. Namun ketika teman kami tersebut telah mengisi pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu yang dimilikinya, masalah kartu xl tidak bisa buat telepon masih saja terjadi.

Akan tetapi dengan mematikan ponsel terlebih dahulu (restart) ternyata dapat menjadikan sebuah cara mengatasi nomer aktif tapi tidak bisa dihubungi yang berfungsi pada smartphone android yang dia miliki. Selain cara yang telah teman kami lakukan tersebut, disini kami juga akan memberikan beberapa cara memperbaiki hp tidak bisa telepon bardasarkan notifikasi yang muncul setelah panggilan telepon diakhiri. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja kita simak ulasan sebagai berikut

1. Nomor yang Anda hubungi sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan

  • Tentu kita tidak akan asing dengan jawaban mesin otomatis "Nomor yang Anda hubungi sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan" saat kita menelpon. Lantas apabila telepon kita tiba - tiba diakhiri dengan pemberitahuan tersebut maka itu artinya nomer yang kita telepon sedang tidak aktif stau sedang berada diluar jangkauan.

2. Nomor yang Anda hubungi sedang sibuk

  • Sudah tidak perlu dijelaskan terlalu panjang, jelas saja jika panggilan telepon hp selalu gagal karena notifikasi "Nomor yang Anda hubungi sedang sibuk" maka itu artinya nomer yang kita telpon tersebut sedang menelepon, mengaktifkan "call divert" atau dengan kata lain memblokir nomor yang kita miliki.

3. Nomor yang Anda hubungi tidak dapat dapat dihubungi

  • Jika yang membuat hp tidak bisa telepon adalah karena notifikasi "Nomor yang Anda hubungi tidak dapat dapat dihubungi" maka kita perlu untuk memeriksa fitur FDN (Fix Dialling Number). Mengenai apa itu fitur FDN, manfaat mengaktifkan fitur FDN ataupun cara menonaktifkan fitur FDN tersebut telah kami bahas pada artikel kami sebelumnya mengenai 10 Cara Mengatasi Panggilan Telepon Tidak Bisa Dilakukan Di HP Android.

4. Anda sudah mencapai limit untuk melakukan telepon

  • Apabila anda adalah pengguan pasca bayar (khususnya kartu telkomsel), pastikan limit anda masih mencukupi untuk melakukan telepon apabila pemberitahuan "Anda sudah mencapai limit untuk melakukan telepon" ini muncul setelah panggilan keluar diakhiri. Untuk melakukan pengecekan limit kartu telkomsel pascabayar, anda dapat melalui dial phone *111#. Atau dapat juga menghubungi cs@telkomsel.co.id untuk pengajuan peningkatan limit pemakaian

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi panggilan keluar hp android selalu diakhiri berdasarkan pemberitahuan panggilan telepon. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar