Silet & Aluminium Foil ! 2 Penguat Sinyal HP Yang Perlu Dicoba

Penguat Sinyal - Bagaimana cara memperkuat sinyal hp android yang tidak stabil ? Tidak dipungkiri jaringan yang belum tersebar secara merata di seluruh plosok Indonesia membuat kita sering mencari suatu cara memperkuat sinyal hp di daerah terpencil.

Bagaimana tidak, masalah seperti sinyal 4g hilang ataupun hp android hanya muncul jaringan 3G sering kita alami jika sudah masuk di suatu wilayah tertentu. Terkadang kita justru malah tidak bisa internetan karena data seluler yang tidak muncul di hp android yang kita miliki.

Berbagai cara untuk mengatasi sinyal hp android yang hilang (panggilan darurat) seperti ganti kartu sim, instal aplikasi penguat sinyal, hingga akses root hp android sudah kita lakukan namun hasilnya tetap sama saja.

baca juga :

Perlu untuk kita ketahui bahwa penyebab sinyal hp android yang lemah di suatu desa tertentu sebenarnya hanyalah karena penangkapan sinyal pada smartphone yang kita miliki kurang maksimal.Tak heran jika Samsung Mobile mengeluarkan ponsel terbaru mereka dengan brand "Signal Max" pada HP Samsung J Series-nya.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini, kami TechnoEcho akan mencoba memberikan tips mudah dan murah untuk membuat antena penguat sinyal hp android tersebut. Dengan adanya alat penangkap sinyal hp android ini, harapannya bisa membuat sinyal yang diterima tidak naik turun. Untuk itu mari langsung saja kita simak cara membuat alat penguat sinyal hp android di bawah ini.

Cara Memperkuat Sinyal Dengan Membuat Antena Penguat Sinyal di HP Android
cara memperkuat sinyal menggunakan alumunium foil


Di sini kami akan memberikan sebuah cara untuk membuat antena penguat sinyal 4g dengan mudah. Selain itu alat penguat sinyal hp di daerah terpencil ini hanya membutuh 2 benda yang dapat memperkuat sinyal hp, yaitu silet dan aluminium foil.

Kita tidak perlu bingung dimana harus beli aluminium foil karena sebenarnya benda tersebut mudah didapatkan, contoh aluminium foil yang mudah di dapat misalnya saja seperti kertas rokok. Untuk mempersingkat waktu mari langsung saja kita simak langkah - langkah dalam membuat penguat sinyal hp dengan silet dan aluminium foil tersebut di bawah ini.

Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Antena Penguat Sinyal HP di Rumah


  • Silet
  • Aluminium foil
  • Magnet

Cara Membuat Alat Penguat Sinyal Dengan Alumunium Foil Untuk Mempercepat Sinyal di HP Android


  1. Siapkan aluminium foil dan silet, langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan menyiapkan aluminium foil dan juga pisau silet
  2. Buat medan magnet pada silet, kemudian gosok berulang kali silet tersebut pada magnet yang telah kita sediakan sebelumnya. Hal ini bertujuan agar munculnya medan magnet pada silet tersebut
  3. Potong aluminium foil, setelah itu kita potong aluminium foil supaya dapat membungkus silet yang sudah menjadi medan magnet tersebut
    cara memperkuat sinyal menggunakan alumunium foil
  4. Tempatkan silet di atas baterai, lalu kita posisikan silet yang sudah terbungus aluminium foil tersebut di atas baterai ponsel android sebelum kita menutup casing hp tersebut
  5. Matikan ponsel android, restart hp android terlebih dahulu agar kita dapat melihat hasilnya secara optimal
  6. Cek jaringan / sinyal hp android, langkah terakhir adalah dengan memastikan sinyal yang ada pada layar bar hp android. Kita cek terlebih dahulu apakah ada perubahan atau tidak dengan penambahan alat penguat sinyal tersebut

mungkin anda tertarik :

Agar lebih dapat meyakinkan kembali, cobalah untuk memasangkan kartu SIM yang memiliki penangkapan sinyal yang lemah di daerah anda tersebut. Atau coba lepas kembali silet dan aluminium foil tersebut untuk memastikan rangkaian penguat sinyal hp berfungsi atau tidak.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara memperkuat sinyal menggunakan alumunium foil. Semoga postingan kami kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar