2 Cara Terbaru Keluar Dari Grup WA Tanpa Ganti Nomer Di HP Android

Cara Keluar Grup Whatsapp - Bagaimana cara keluar dari grup wa tanpa diketahui tanpa ganti nomor teman yang ada pada grup tersebut meskipun masih menggunakan nomer wa lama ? Keluar dari grup wa tanpa jejak tanpa mengganti nomer merupakan salah satu cara meninggalkan grup yang ingin dilakukan oleh para pengguna ponsel android sekarang ini.

Hal ini dilakukan karena kita sebagai anggota grup wa tentu akan merasa tidak enak hati jika kita meninggalkan grup tersebut namun diketahui oleh anggota grup lainnya ataupun admin. Selain itu, alasan yang membuat kita ingin keluar dari grup whatsaap tersebut adalah spesifikasi smartphone yang tidak mampu untuk menyimpan beberapa grup alias akan lemot jika terlalu banyak grup whatsapp di hanphone android yang kita miliki.


Smartphone android menjadi lemot karena terlalu banyak grup wa menjadi suatu hal yang wajar jika pada pengaturan otomatis menyimpan gambar whatsapp tidak kita nonaktifkan. Namun rasa tidak enak hati ataupun takut jika dijadikan perbincangan karena kita meninggalkan grup whatsapp meskipun kita sudah menggunakan cara keluar grup wa dengan sopan menjadi faktor terbesar kita untuk melakukannya secara sembunyi - sembunyi.

Lantas bagaimana cara keluar dari salah satu grup whatsapp tanpa diketahui anggota lain tersebut ? Meskipun tanpa menghapus grup wa secara permanen ataupun memblokir grup tersebut, dengan cara kali ini kita bisa keluar dari grup yang kita kehendaki.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan berikan tips agar kita bisa keluar dari grup whatsapp tanpa di ketahui. Disini kami akan berikan 2 cara meninggalkan grup wa tanpa disadari oleh orang lain, yaitu dengan clear data aplikasi whatsapp serta mengganti nomer wa sementara.

Meskipun memiliki kelebihan dan kekurangan masing, cara keluar dari grup wa tersebut dapat kita lakukan tanpa menghapus grup aplikasi whatsapp di hp android yang kita miliki. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara keluar dari grup wa tanpa ganti nomer hp android yang kita miliki di bawah ini.

2 Cara Terbaru Keluar Grup Whatsapp Tanpa Ganti Nomer Di HP Android

cara keluar grup whatsapp tanpa ketahuan di hp android

Perlu untuk kita ketahui jika kita ingin meninggalkan grup wa dengan cara menghapus data dari aplikasi whatsapp tersebut kita akan seperti saat mendaftar wa pertama kali karena akun whatsapp di hp android akan hilang. Dan kita harus mendaftar menggunakan nomer baru, jika masih menggunakan nomer lama maka secara otomatis kita masih bergabung kembali pada grup - grup tersebut.

Namun untuk cara yang kedua dimana kita mengganti nomer handphone yang sudah didaftarkan pada aplikasi whatsapp tersebut secara sementara, menurut kami merupakan langkah yang terbaik. Meskipun sedikit rumit saat pengaturannya, cara kedua ini dapat membuat kita tidak menjadi member grup wa tersebut walaupun masih menggunakan nomer lama.

Akan tetapi sebelum kita mencoba kedua cara tersebut, kami memiliki beberapa tips agar kita tidak menjadi anggota grup whatsapp yang ada di hp android yang kita miliki itu. Diantaranya adalah :

Alasan Untuk Menolak Ajakan Bergabung Dengan Grup Yang Tidak Kita Inginkan


baca juga :
  1. Cara Menghilangkan Status Online WA Whatsapp di HP Android
  2. Cara Menyembunyikan Tulisan "Sedang Mengetik Pesan" di Whatsapp Android

Handphone Jadul Memori Terbatas

  • Salah satu hal yang dapat kita jadikan alasan jika terkadang kita sakit hati karena obrolan dan kita ingin ijin keluar meninggalkan grup wa adalah spesifikasi handphone yang lemot karena memori terbatas. Jadi jika ada yang chat secara pribadi dan bertanya alasan keluar grup, kita tinggal saja bilang hape menjadi lemot karena kebanyakan grup.

    Bisukan Grup

    • Jika kita merasa terganggu karena notifikasi grup yang tidak ingin terima dan kita malah menjadi anggota grup tersebut karena digabungkan oleh teman maka solusi agar kita tidak menjadi anggota grup tersebut adalah dengan fitur bisukan notifikasi pada grup wa tersebut. Dengan kita melakukan seting bisukan notifikasi grup wa selama 1 tahun maka kita akan dianggap member yang tidak produktif dan admin akan mengeluarkan kita dari grup tersebut.

    Menjadi Annoying

    • Dan cara ketiga untuk keluar grup tanpa ganti nomer whatsapp ini cukup ekstrim,  cobalah bersikap menyebalkan. Share berita yang tidak benar, mengirim joke bapak - bapak, mengirim ucapan selamat pagi, siang, sore, malam, dan menjelang tidur, membalas komen-komen anggota lain dengan meme-meme beresolusi rendah nan tidak lucu. Apa punlah yang potensial membuat orang jengkel karena adanya kehadiran kita. Dapat dipastikan jika semua anggota grup sebel dengan kita maka kita tidak perlu repot - repot untuk minta izin keluar dari grup whatsapp tersebut. Yang ada kita akan di-kick dari grup dan tidak pernah dimasukkan kembali selamanya.

    Akan tetapi jika anda tidak ingin menggunakan cara di atas dan tetap ingin keluar dari grup tanpa diketahui orang lain, maka cobalah untuk melakukan 2 cara keluar dari grup wa tanpa ketahuan anggota lain sebagai berikut :

    Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Muncul Notifikasi


    1. Clear Data - Hapus Data WA
    cara keluar grup whatsapp tanpa ketahuan di hp android

    Cara keluar grup whatsapp di hp android termudah dan tanpa harus menghapus aplikasi wa ataupun grup whatsapp tersebut adalah dengan melakukan Clear Data Aplikasi Whatsapp di pengaturan hp android. Akan tetapi cara pertama ini memiliki kelemahan dimana setelah kita melakukan clear data dan masuk aplikasi wa di hp android kembali menggunakan nomer hp lama maka secara otomatis akan kembali gabung ke grup yang ingin kita tinggalkan.

    Namun apabila anda ingin mengganti nomer handphone serta meninggalkan grup wa tersebut, di bawah ini merupakan langkah - langkah untuk keluar dari grup whatsapp tanpa diketahui admin. Diantaranya adalah :

    Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Admin

    1. Pertama - tama terlebih dahulu mari kita buka menu pengaturan atau settings di HP Android yang kita miliki
    2. Kemudian cari manager aplikasi / aplk / application manager
    3. Setelah itu cari aplikasi WhatsApp lalu tap / pilih
    4. Langkah selanjutnya pilih tombol "Hapus Memori" lalu pilih lagi "Hapus Data"
    5. Selesai

    Dengan menggunakan cara diatas, nama kita masih muncul di grup whatsapp seakan - akan kita belum keluar dari grup tersebut. Namun kita sudah tidak dapat menerima pesan dari grup wa tersebut karena sebenarnya akun WA akan hilang dari hp tetapi akun tersebut masih aktif.

    2. Cara Keluar Dari Grup WA Diam - Diam Dengan Fitur Ganti Nomor

    Jika kita ingin meninggalkan grup whatsapp secara diam - diam tanpa munculnya pemberitahuan atau notifikasi pada grup wa tersebut maka cara kedua ini patut untuk kita coba. Hal ini dikarenakan kita dapat keluar dari grup wa tersebut namun tetap masih bisa menggunakan nomer handphone lama tidak seperti cara di atas.

    Akan tetapi untuk melakukan cara kedua ini, kita perlu mempersiapkan nomor baru sebagai pengganti nomor lama sementara. Agar lebih jelasnya dapat kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini, yaitu :

    Langkah Pertama (Ganti No WA) 


    cara keluar grup wa di hp android tanpa ganti nomer hp

    • Siapkan nomor baru untuk mengganti nomor WhatsApp lama (hanya sementara)
    • Setelah itu lakukan penggantian nomer whatsapp di hp android dengan cara masuk melalui menu Setelan >> Akun >> Ganti Nomor lalui ikuti langkahnya sampai selesai
    • Setelah nomor berhasil diganti maka secara otomatis di grup WhatsApp yang akan kita tinggalkan nomor kita sudah berubah menjadi yang baru dan kita belum keluar dari grup

    Langkah kedua (Clear Cache dan Hapus Data Aplikasi Whatsapp)


    • Buka menu pengaturan di HP lalu pilih manager aplikasi
    • Kemudian tap aplikasi WhatsApp dan pilih Hapus Memori (Clear Cache) lalu pilih lagi Hapus Data (Clear Data)
    • Setelah kita lakukan langkah diatas yang terjadi adalah aplikasi WhatsApp akan bersih seperti baru kita unduh dan akun WhatsApp tersebut sebetulnya masih aktif tetapi sudah tidak terdapat di HP android yang kita miliki

    baca juga :
    1. Cara Mengatasi Lupa Pin Verifikasi 2 Langkah Whatsapp
    2. Cara Membuka Satu Akun Whatsapp di Dua Smartphone Android

    Langkah ketiga (Daftar WhatsApp Dengan Nomor Lama) 


    cara keluar grup wa di hp android tanpa ganti nomer hp

    Dan langkah terakhir agar kita dapat keluar grup whatsapp namun masih tetap menggunakan nomer handphone lama maka kita perlu untuk mendaftarkan kembali nomer whatsapp lama yang pernah kita daftarkan sebelumnya sebagai berikut :

    • Pertama - tama kita buka aplikasi WhatsApp di hp android yang kita miliki
    • Kemudian pilih Setuju dan Lanjutkan
    • Setelah itu masukan no HP lama lalu lakukan proses aktivasi. Apabila proses verifikasi sms tidak berhasil (sms verifikasi tidak masuk sebaiknya tunggu 5 - 15 menitan baru coba lagi jangan diulang-ulang dalam waktu berdekatan) maka coba lakukan untuk verifikasi via telepon.
    • Silakan untuk melakukan proses pendaftaran sampai selesai, jika ada pilihan untuk restore maka lewati saja namun resikonya kita akan kehilangan semua percakapan lama

    Tips : 
    Sebaiknya setelah clear data tunggu 5 - 15 menitan sebelum mendaftarkan nomor lama, karena jika terlalu cepat mengganti - ganti nomer WA biasanya kode verifikasi tidak diterima atau tidak masuk - masuk

    Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja menguas tentang bagaimana cara keluar dari grup wa tanpa diketahui orang lain. Semoga pertemuan kita kali ini akan memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
    LihatTutupKomentar