Cukup 3 Menit, Mengembalikan Sinyal Tidak Muncul di HP Android !

Tidak Ada Sinyal - Kartu sim merupakan suatu hal yang sangat penting pada sebuah ponsel android. Tidak ada layanan pada sebuah perangkat android menjadi salah satu masalah jika sim card mengalami kerusakan.

Selain hp android tidak bisa melakukan panggilan telepon, sim card yang rusak juga akan membuat sinyal hp tidak muncul. Untuk itu menjaga kondisi kartu perdana juga harus kita lakukan supaya tidak terjadi masalah seperti sim card tidak ada layanan, kartu sim hanya panggilan darurat.

Lantas bagaimana cara memperbaiki sinyal hp yang sering hilang mendadak pada perangkat android yang kita miliki ?

baca juga : Solusi Data Seluler Hp Android Tidak Muncul


Namun sebelum anda mengatasi sinyal hp android yang error tersebut, pastikan terlebih dahulu bagaimana jangkauan jaringan yang ada pada lokasi anda berada. Lokasi yang jauh dari pemancar sinyal juga dapat berdampak pada hilang timbul suatu sinyal meskipun sim card sudah terdeteksi.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini TechnoEcho akan mencoba memberikan sebuah cara untuk mengatasi sinyal yang tidak bisa muncul di hp android.

Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Ada Sinyal

Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Ada Layanan di HP Android

Perlu untuk kita ketahui bahwa penyebab dari munculnya tanda silang merah di layar hp android bisa terjadi karena beberapa hal, diantaranya :

  • Slot SIM Card yang rusak
  • SIM Card yang telah rusak
  • IMEI yang hilang (NULL, INVALID, 0)
  • IC SIM Card mengalami kerusakan (Hardware)

Beberapa hal tersebut tentu akan mengakibatkan jaringan tidak muncul sehingga baik itu sinyal 3G ataupun 4G tidak akan terbaca di hp android yang kita miliki tersebut.

Disini kami tidak akan membahas cara mengatasi dari penyebab sinyal hp tidak muncul di atas karena pada postingan kami sebelumnya sudah mengupas tuntas hal tersebut.

Untuk mengetahui postingan kami sebelumnya, anda bisa melihatnya pada halaman yang berjudul Cara Mengatasi SIM Card Terbaca Tapi Sinyal HP Tidak Muncul.

Permasalahan yang terjadi saat ini adalah kartu sim tidak bisa terbaca saat dipasangkan pada slot sim card 2 (hp android yang digunakan adalah dual sim). Namun jika dipindahkan pada slot sim 1, sim card bisa terdeteksi dan sinyal hp sudah kembali muncul.

Dari sini kami menyimpulkan bahwa penyebab sinyal tidak bisa muncul di hp android tersebut adalah slot sim card yang rusak.

Maka dari itu, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan sebuah tips untuk memperbaiki konektor sim card yang rusak tersebut dalam 3 menit.

Solusi Konektor SIM Card HP Android Dua Kartu Yang Rusak Dalam 3 Menit


Bahan yang perlu disiapkan :

  1. Gunting
  2. Solasi Kertas

Langkah - Langkah Memunculkan Kembali Sinyal HP Android Yang Hilang Total

  1. Pertama tama matikan smartphone android terlebih dahulu
  2. Lalu lepas dahulu kartu sim dari konektor sim card yang rusak tersebut
  3. Bersihkan kuningan kartu perdana tersebut menggunakan penghapus atau minyak kayu putih
  4. Setelah itu pasang 2 / 3 lapis pada bagian atas kartu sim (bukan pada kuningannya)
    Cara Mengatasi SIM Card Tidak Ada Sinyal
  5. Jika solasi kertas sudah terpasang rapi, masukkan ke konektor hp android tersebut
  6. Langkah terakhir tinggal kita hidupkan ponsel android dan lihat apakah sinyal hp sudah meu muncul kembali

Cara di atas sudah kami uji coba dan berhasil pada hp asus dan juga hp xiaomi yang hilang sinyal. Jadi dengan cara di atas kita bisa mengembalikan sinyal hp yang hilang total tanpa harus membongkar isi dari perangkat android yang kita miliki.

baca juga : Cara Mengatasi Sinyal Hilang Timbul di HP Android


Kesimpulan

Dari kejadian tersebut, kami menyimpulkan bahwa ketinggian dari kuningan konektor sim card tersebut sudah tidak dalam kondisi normal. Hal ini disebabkan karena tertekan oleh kartu sim yang sering digonta ganti.

Maka dari itu tidak menutup kemungkinan penyebab sinyal hp yang hilang secara mendadak tersebut dikarenakan kurang menempelnya sim card ke slot simnya sehingga menyebabkan kartu sim tidak terdeteksi.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja membahas sebuah cara mengatasi kartu sim yang tidak ada sinyal di hp android. Semoga langkah - langkah di atas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..
LihatTutupKomentar