2 Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Dihapus Sebelum Donload Aplikasi

Pesan WA Dihapus - Bagaimana cara melihat isi pesan wa yang telah dihapus pengirim di hp android ?

Fitur terbaru dari aplikasi whatsapp yang diluncurkan di awal tahun 2018 lalu dapat membuat kita tidak bisa melihat chat whatsapp yang sudah dihapus. 

Hal ini membuat tidak sedikit pengguna aplikasi chatting yang satu ini ingin membaca pesan whatsapp yang sudah ditarik pengirimnya padahal kita belum mengetahui isi dari pesan chat tersebut.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan cara mudah mengetahui chat wa yang sudah ditarik tanpa menggunakan aplikasi android yang kita miliki.

Cara Mengetahui Isi Pesan Whatsapp Yang Telah Ditarik Si Pengirim

cara mengatasi pesan whatsapp yang telah dihapus di hp android

Memang dengan adanya fitur membatalkan pesan wa yang belum dibaca tersebut, kita dapat menarik pesan yang kita kirimkan apabila terdapat suatu kesalahan ataupun keraguan.

Akan tetapi hal tersebut justru membuat pengguna whatsapp lain penasaran untuk membaca kembali pesan yang dihapus tersebut.

Sebenarnya agar dapat melihat pesan yang telah dihapus tersebut kita bisa menggunakan aplikasi android yang bernama Recent Notification.

Namun disini kami akan memberikan 3 buah cara melihat pesan wa yang ditarik oleh si pengirim sebelum kita mengunduh aplikasi tersebut.

Cara Melihat Chat WA Yang Telah Dihapus Oleh Pengirim Pesan Tanpa Aplikasi


1. Popup Notifikasi

cara melihat pesan whatsapp yang ditarik

Cara mudah pertama yang dapat kita lakukan supaya bisa melihat pesan wa yang sudah dihapus
tanpa aplikasi adalah dengan mengaktifkan popup notifikasi pada pengaturan whatsapp.

Popup notifikasi ini akan muncul melayang pada layar hp android yang kita miliki saat ada pesan whatsapp masuk meskipun kita sedang tidak membuka aplikasi tersebut.

Dengan adanya notifikasi whatsapp yang muncul di layar hp tentu akan membuat kita langsung melihat pesan yang dikirim sebelum dihapus oleh pengirimnya.

Namun untuk mendapatkan fitur tersebut, pastikan bahwa aplikasi whatsapp yang kamu miliki sudah pada versi yang paling terbaru ya echolover.

2. Merubah Database Whatsapp

Tidak sedikit pengguna Whatsapp yang penasaran akan pesan yang telah dihapus saat mereka sedang tidak terlihat online wa.

Untuk itu jika kamu menerima popup notifikasi tapi sedang tidak online dan belum sempat mengunduh aplikasi maka untuk memulihkan riwayat pesan yang dihapus tersebut dapat kita lakukan dengan merubah file msgstore.

cara membaca file msgstore

Jadi sebenarnya chat whatsapp kita juga tersimpan di folder database whatsapp dalam bentuk file msgstore, namun hanya dicadangkan selama 7 hari sebelumnya saja.

Maka dari itu kita disarankan untuk mencadangkan semua data yang ada pada aplikasi whatsapp tersebut di akun google drive yang kita miliki.

baca juga : Cara Merubah File "msgstore" Agar Dapat Membaca Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus

Dengan melihat 2 cara di atas tentu notifikasi "pesan ini telah dihapus" tidak akan menjadi suatu masalah apabila kita sudah mengetahui cara mengembalikan pesan wa yang sudah dihapus tersebut.

BONUS TIPS

cara melihat pesan whatsapp yang telah dihapus dengan aplikasi

Namun jika kamu ingin melihat chat wa yang telah dihapus tersebut menggunakan bantuan aplikasi maka kita harus menginstal dan mengetahui akan cara menggunakan aplikasi Recent Notification terlebih dahulu.

Jadi apabila kalian tidak ingin repot membaca kembali pesan wa yang sudah diditarik pengirim tanpa harus menghapus data dan login ulang aplikasi whatsapp di hp android, maka ikuti langkah - langkah sebagai berikut :

Cara Menggunakan Aplikasi Recent Notification di HP Android


  • Pertama - tama pastikan terlebih dahulu kita telah menggunakan aplikasi whatsapp hp android dengan versi yang terbaru
  • Setelah itu kita unduh terlebih dahulu aplikasi Recent Notification melalui Google Playstore
  • Jika aplikasi Recent Notification sudah terinstal di ponsel android yang kita miliki, buka aplikasi tersebut lalu akan muncul pop up atau jendela baru untuk permintaan izin
  • Kita terima / klik "OK" >> klik "Continue"
  • Setelah itu apabila kita mendapatkan chat dari teman kita dan terdapat pemberitahuan bahwa pesan tersebut telah dihapus maka untuk mengetahui isi pesan chat yang di hapus tersebut cukup dengan masuk aplikasi Recent Notification yang baru saja kita unduh sebelumnya

Pada intinya aplikasi Recent Notification tersebut akan secara otomatis merekam setiap kegiatan yang terjadi setelah aplikasi ini terinstal.

Selain untuk melihat riwayat pesan whatsapp, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengontrol semua pemberitahuan aplikasi yang ada pada ponsel android yang kamu miliki.

baca juga :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang akan cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp di hp android.

Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua dan jangan lupa bagikan tips ini pada teman kalian yang belum mengetahuinya, terima kasih ..
LihatTutupKomentar